suryapagi.com
REGIONAL

Pabrik CPO Minyak Sawit Akan Dibangun di Kabupaten Seluma

SPcom BENGKULU – Pabrik CPO Minyak Sawit dan Pelabuhan Nusantara akan dibangun di Kabupaten Seluma. Ini akan membangkitkan perekonomian warga yang saat ini masih banyak di garis kemiskinan.

Ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Seluma Gustianto saat membuka Musrenbang Kecamatan Seluma Selatan yang dihadiri oleh anggota DPRD dan mitra Forkopimda, Selatan (14/2/2023).

Dalam sambutannya Gustianto menyampaikan, Musrenbang ini adalah amanah pembangunan yang harus dilaksanakan dan harus dibahas sampai ke tingkat selanjutnya.

“Kabupaten Seluma merupakan kabupaten miskin di Provinsi Bengkulu. Yang menyebabkan kemiskinan itu adalah aksesibilitas jalan, mudah-mudahan ditahun 2023 ini tidak ada kecamatan terisolir,” ucapnya.

Rencananya, di Kabupaten Seluma ini akan dibangun pabrik CPO minyak sawit. Artinya harga sawit di Kabupaten Seluma akan terangkat.

“Dengan dibangunnya pabrik dan pelabuhan ini, mudah-mudahan perekonomian di Kabupaten Seluma dapat meningkat dan kemiskinan dapat teratasi,” tuturnya.

Sementara Camat Seluma Selatan Miri Arianto mengungkapkan terimakasihnya kepada Wakil Bupati Seluma dan para Kepala OPD.

“Harapan kami ditahun 2023 ini semua usulan dari masyarakat agar pembangunan dapat terealisasi di Kecamatan Seluma Selatan ini,” tandasnya.

Related posts

Viral! Balita Usia 3 Tahun Positif Narkoba

Ester Minar

TNI AL di Tegal, Gelar Serbuan Vaksin Covid 19 Bagi Masyarakat Pesisir

Ester Minar

Keji, Pria Banting Keponakan Usia 4 Bulan Hingga Kepala Pecah

Ester Minar

Leave a Comment