suryapagi.com
NEWS

Menhan Prabowo Subianto: Tentara Kuat, Negara Maju

SPcom JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkap syarat mutlak yang harus dipenuhi agar Indonesia berhasil menjadi negara maju.
Syarat ini rupanya adalah memiliki pertahanan yang kuat, di mana ini dilakukan dengan memperkuat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Karena itu, Prabowo mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memperkuat TNI, termasuk TNI Angkatan Laut (AL) dan Korps Marinir.

Hal itu diyakini menteri Jokowi ini bisa membuat Indonesia menjadi negara maju, makmur dan merdeka.

“Mau tidak mau kalau Indonesia mau merdeka dan makmur, menjadi negara maju, kita harus punya TNI yang sangat kuat,” ucap Prabowo seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (14/2).

“(Indonesia juga harus) memiliki Angkatan Laut yang sangat kuat, dan Korps Marinir yang sangat kuat. Karena itulah TNI AL akan kita perkuat, Marinir akan kita modernisasi,” lanjutnya.

Komitmen memperkuat TNI itu disampaikan Prabowo saat memberi arahan kepada 2.000 prajurit Korps Marinir di Ksatrian Sutedi Senaputra Yonarhanud-2 Mar Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur.

Pengarahan dilaksanakan selepas upacara pengangkatan Prabowo sebagai warga kehormatan dan brevet kehormatan Korps Marinir. Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, serta didampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Putranto.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga mengingatkan para prajurit Korps Marinir untuk tetap tangguh dan bangga dalam menjalankan tugas mereka.

Sementara ia sendiri akan berjuang dengan meningkatkan alat peralatan pertahanan dan keamanan (alpalhankam) serta kesejahteraan prajurit.

“Tugas saya membeli alat peralatan yang terbaik untuk kalian supaya kalian bisa menjaga kedaulatan bangsa ini,” tambah Prabowo.

Di sisi lain, Menhan juga sempat menyampaikan terima kasih atas pengangkatannya sebagai warga kehormatan Korps Marinir. (SP)

Related posts

Pemprov DKI Akan Renovasi Puskesmas-RSUD, Gunakan Anggaran Hingga Rp 230 Miliar

Ester Minar

Viral, Usul Hapus 300 Ayat Al-quran, Pendeta Saifuddin Ibrahim Dipolisikan

Ester Minar

Pria Bunuh Lalu Perkosa Jasad Nenek Usia 73 Tahun

Ester Minar

Leave a Comment