suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Heboh! Menteri Sosial Sujud di Kaki Guru Tunanetra

SPcom BANDUNG – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, melakukan hal tak terduga saat mengunjungi Balai Wyataguna, Kota Bandung, Selasa (21/2/2023). Dalam kesempatan itu, Risma tiba-tiba bersujud di kaki seorang guru tunanetra setelah berdebat mengenai lahan hibah.

Kejadian tersebut pun terekam video hingga akhirnya viral di media sosial. Saat itu, guru-guru Sekolah Luar Biasa (SLB) menagih janji Risma terkait kepemilikan lahan Kemensos.

Risma mengatakan bahwa lahan tersebut tak bisa dihibahkan. Sebagai gantinya, bangunan SLB akan dibangun dan diperbaiki.

Namun tawaran tersebut ditolak oleh guru SLB dan mengatakan bahwa permintaan itu bukan untuk pribadi melainkan anak-anak disabilitas.

“Terkait waktu itu ibu pernah janji menghibahkan ini (lahan). Kita juga bukan untuk kepentingan pribadi, Bu, tolong direalisasikan,” ujar seorang guru tunanetra bernama Tri.

Menjawab hal itu, Risma mengatakan bahwa hibah tak bisa dilakukan mengingat lahan tersebut milik pemerintah.

“Ini susah karena tanahnya ada di tengah gini, saya enggak bisa. Masalahnya apa? Sama-sama (milik) negaranya, makanya tadi yang penting saya bisa perbaiki. Kita berbagi,” jawab Risma.

Tak bisa penuhi janjinya soal lahan hibah, Risma akhirnya sujud secara tiba-tiba. Guru tersebut pun menangis mendengar perkataan sang Mensos.

Lebih lanjut Risma mengatakan, Kementerian Sosial akan tetap membantu masyarakat dalam hal ini penyandang disabilitas untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya.

“Balai Wyataguna digunakan untuk seluruh penyandang disabilitas. Kalau dihibahkan dan dipakai siswa tuna netra saja akan sulit nantinya semua pihak belajar dan mandiri bersama. Termasuk kondisi tanah yang tidak memungkinkan untuk dibagi-bagi berdasarkan kebutuhan,” katanya. (SP)

Related posts

Polres Metro Sita 21 Kg G30 Ganja dan 30 Gram Sabu

Ester Minar

MUI Kecam Keras Deddy Corbuzier Undang Pasangan Gay

Ester Minar

Tak Terima Pacarnya Ditegur, Dua Pria Saling Hajar Gunakan Palu

Ester Minar

Leave a Comment