suryapagi.com
NEWS

Sri Mulyani Kecewa Semua Harta Anak Buahnya Dianggap Hasil Korupsi

SPcom JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani kecewa dengan tudingan masyarakat yang menyebut seluruh harta anak buahnya hasil korupsi. Terutama, jika anak buahnya memiliki harta yang cukup fantastis nilainya.

Padahal, katanya harta dan kenaikan yang dilaporkan dalam LHKPN bisa berasal dari melonjaknya harga aset yang dimiliki pegawai.

“Saya tanya ke Pak Suryo (Dirjen Pajak) kenaikannya karena apa? Kenaikan karena harga tanah, itu tiba-tiba dianggap semuanya korupsi,” kata Sri Mulyani dalam CNBC Economics Outlook, kemarin.

Sri Mulyani tak menampik ada pengkhianat di Kemenkeu dan Ditjen Pajak. Tapi, ia merasa masih banyak anak buahnya yang jujur.

Kementerian Keuangan khususnya Direktorat Jenderal Pajak belakangan ini menjadi sorotan usai terkuaknya kekayaan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo imbas kasus penganiayaan yang dilakukan putranya terhadap anak petinggi Ansor.

Pasalnya, berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), jumlah harta Rafael Rp56 miliar. Sri Mulyani mengatakan harta Rafael tersebut tak masuk akal.

“Terhadap yang bersangkutan (Rafael) ini doesn’t make sense, kami juga tahu itu tidak make sense. Saya bilang ke irjen untuk sampaikan ke publik, selama ini anda kontrol itu,” kata Sri Mulyani, seeperti dilansir cnnindonesia. (SP)

Related posts

Mobil Bawaslu Dibobol Maling, Dua Pria Ditangkap

Ester Minar

Dewas BPJS Kesehatan Peringatkan Rumah Sakit dan Klinik yang Pungut Biaya Berobat

Ester Minar

Kemenkes: Indonesia Dapat 2.000 Vaksin Cacar Monyet dari ASEAN

Ester Minar

Leave a Comment