suryapagi.com
METRONEWS

Walkot Jaksel Resmikan Rumah Pompa Hidran di Petogogan

SPcom JAKARTA – Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, meresmikan Rumah Pompa Hidran Mandiri, di Kantor Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Kamis (2/3/2023).

Menurut Munjirin, rumah pompa hidran mandiri ini sebagai salah satu cara untuk penanganan kebakaran di permukiman lebih cepat.

“Tidak ada yang mengharapkan kebakaran. Tetapi dengan adanya ini, jika terjadi akan lebih cepat ditangani. Paling tidak sebagai penanganan awal,” ujarnya.

Selain itu, Munjirin juga meresmikan Ketahanan Pangan, di Taman RW 02 Kelurahan Petogogan. “Kita harus gemar menanam di sekitar lingkungan kita, karena dengan ini kita akan otomatis mengurangi beli sayuran atau cabai ke pasar, jadi cendrung stabil,” tuturnya.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, menyebut sudah ada empat Hidran Mandiri yang tersebar di kawasan padat penduduk wilayah Jakarta Selatan.

“Kita ada 13 hidran diradius satu kilometer dari setiap masing-masing titik. Untuk di Jakarta selatan kita baru ada empat Hidran Mandiri yang tersebar,” ucapnya.

Untuk diketahui empat Hidran Mandiri di Jakarta Selatan berada di wilayah Kelurahan Petogogan, Kelurahan Guntur, Kelurahan Mampang, dan Kelurahan Cipulir.

Related posts

Pria Lakukan Penipuan CPNS Hingga Rp 1,3 M, Uang Untuk Berfoya-foya Dengan 2 Istri

Ester Minar

Toko Bingkai Foto Hangus Terbakar, 7 Orang Tewas

Ester Minar

Bupati Tangerang Resmikan Bank Sampah Sungai Cirarab

Sandi

Leave a Comment