suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Kurangi Kemacetan, Polda Metro Terapkan Car Free Day Mulai Hari Ini

SPcom JAKARTA – Polda Metro Jaya akan menerapkan Car Free Day di lingkungan markasnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta. Upaya itu untuk mengurangi polusi udara.

“Hari Jumat ini tepatnya tanggal 3 Maret 2023 akan diterapkan Car Free Day di lingkungan Polda Metro Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya.

Penerapan Car Free Day di markas itu masih bersifat uji coba. Artinya, semua sisi baik dan buruknya akan pertimbangkan untuk menentukan melanjutkan atau menghentikannya.

Untuk teknis penerapan, lanjut Trunoyudo, kendaraan yang masuk ke markas Polda Metro Jaya akan dibatasi. Baik kendaraan sipil maupun anggota polisi.

“Kepada internal sudah kami sampaikan untuk mengurangi kendaraan yang masuk ke wilayah area di Polda Metro Jaya,” ucapnya

Tetapi, kendaraan operasional menjadi pengecualian. Tujuannya, agar Car Free Day di markas tak mengganggu pelayanan publik.

“Namun demikian ada beberapa hal yang menjadi pengecualian, tentu terkait mobil dinas yang terkait operasional, ini masih diperbolehkan,” kata Trunoyudo. (SP)

Related posts

Pria Aniaya Anak Pacar Hingga Tewas

Ester Minar

Jenderal Andika Perkasa Namanya Masuk Bursa Capres dan Sawapres 2024

Ester Minar

Paket dari Persib Store Dicoret-coret, Pegawai J&T Dipecat

Ester Minar

Leave a Comment