suryapagi.com
KESEHATANNEWS

Lumpuh Usai Melahirkan Caesar, Wanita Tuntut RS, Menkes Angkat Bicara

SPcom JAKARTA – Kasus seorang wanita bernama Yuliantika yang mengalami kelumpuhan pasca melahirkan dengan tindakan operasi caesar, sampai ke telinga Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Yuliantika diketahui menjalani persalinan buah hatinya tersebut dengan cara operasi sesar pada 18 Februari 2020 di salah satu rumah sakit di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada Kamis 2 Maret 2023, pihak Yuliantika menyampaikan laporan langsung ke Kementerian Kesehatan terkait dengan dugaan tindakan malpraktik dan pelanggaran disiplin kedokteran pasca operasi caesar yang ia jalani, dalam hal ini dirinya mengaku sebagai korban dari dugaan malpraktik pihak rumah sakit.

Menanggapi laporan tersebut, Menkes Budi menyampaikan dirinya akan berkoordinasi dengan majelis kode etik kedokteran atas kasus ini.

“Kita nanti akan terima (laporannya), kemudian nanti kita akan ajak juga teman-teman dari majelis kode etik kedokteran untuk melihat kasus seperti apa,” kata Menkes Budi, Jumat (3/3/2023)

“Tapi semua masukan kritik dari masyarakat, pasti kita terima dan dengar,” lanjutnya.

Sebelumnya, berdasarkan laporan resmi Lokataru, Kantor Hukum dan HAM, Yuliantika disebutkan menerima 12 suntikan anestesi, yang mana suntikan ini ada yang dikatakan mengenai saraf tulang belakangnya. (SP)

Related posts

Aksi Carok Tiga Lawan Satu, Semuanya Tewas!

Sandi

Pemotor Sekeluarga Tewas Ditabrak Bus

Ester Minar

Terciduk Curi Makanan, Suami-Istri Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment