suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Bobby Nasution Mundur Sebagai Panitia Formula E 2023

SPcom MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mundur dari anggota Steering Committee (SC) Jakarta e-Prix 2023 yang menjadi seri balap mobil listrik Formula E. Menantu dari Presiden Jokowi itu lebih memilih fokus membangun Kota Medan.

“Kemarin memang sempat diumumkan, namun saya memberi konfirmasi,” kata Bobby Nasution.

Suami dari Kahiyang Ayu itu mengaku memiliki banyak kesibukan dalam mengurus Kota Medan sehingga menolak masuk dalam daftar SC Formula E Jakarta 2023.

“Tugas saya di Medan masih banyak. Saya takut tidak mampu menjalankan tugas di SC Formula E Jakarta. Saya mohon maaf. Saya belum bisa,” pungkasnya.

Bobby menambahkan sudah memberitahu langsung kepada Ketua SC Jakarta e-Prix 2023 Bambang Soesatyo bahwa ia memilih fokus bekerja mengurus Kota Medan.

“Mohon maaf kepada Pak Bamsoet karena tugas saya masih banyak. Saya bilang kalau boleh saya bertugas full dahulu di Medan. Dan kalau berkenan tidak dimasukkan ke SC di Formula E,” ungkap Bobby.

Setelah menjelaskan alasan menolak namanya masuk ke SC Formula E Jakarta, kata Bobby, Bamsoet pun akhirnya menerima alasan tersebut.

“Kemarin Pak Bamsoet mendukung tugas saya sebagai wali kota. Pak Bamsoet langsung menyampaikan kalau saya tidak ada di SC Formula E,” jelas Bobby.

Diketahui, daftar nama anggota SC Formula E Jakarta 2023, antara lain Bobby Nasution, Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta), Ahmad Syahroni (anggota DPR), Ricardo Galael (pembalap, Tinton Soeprapto (tokoh otomotif), dan Anondo Eko (Ketua IMI DKI). Sedangkan untuk ketua dan wakil organizing committee diisi nama Ananda Mikola dan Akbar Himawan Buchari.

Balap mobil Formula E di Jakarta bakal berlangsung pada tanggal 3 – 4 Juni. Ini merupakan kali kedua Formula E dilombakan di Indonesia setelah tahun lalu. Pada penyelenggaraan kali ini akan berlangsung dua balapan, sementara tahun lalu hanya satu balapan.

Formula e-Prix di Jakarta siap digelar dan berlangsung dalam dua race, yaitu race ke 10 dan 11. Race Formula E ke-10 pada 3 Juni 2023 dan race Formula E ke-11 pada 4 Juni 2023. Jakarta e-Prix diikuti oleh 22 drivers dari 11 team manca negara. (SP)

Related posts

Walkot Metro Lantik Enam Kadis, Ini Nama-namanya

Sandi

KPK Temukan Uang Puluhan Miliar Rupiah di Rumah Dinas Mentan

Sandi

Mengaku Kesurupan, Seorang Wanita Menggorok Leher Kakaknya

Ester Minar

Leave a Comment