suryapagi.com
NEWSRAGAM

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Resmikan Masjid Istiqlal di Jepang

SPcon JAKARTA – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin tiba di Osaka, Jepang, Minggu (5/3/2023) petang, pukul 17.00 waktu setempat. Wapres melakukan kunjungan kerja di Jepang hingga 9 Maret 2023.

Kedatangan Wapres dan istri Wury Ma’ruf Amin di Bandara Internasional Kansai, Osaka disambut hangat Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, Konsul Jenderal RI di Osaka Diana Emilla Sari Sutikno serta Atase Pertahanan RI di Tokyo Kolonel (AF) Andi Bur Abadi.

Usai tiba, Ma’ruf langsung menuju hotel tempatnya bermalam di Osaka dan akan melanjutkan kegiatan pada keesokan harinya.

Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi menyampaikan dalam kunjungan kerja di Jepang ini Ma’ruf akan mengunjungi Osaka dan Kyoto.

Di Osaka, Ma’ruf salah satunya akan meresmikan Masjid Istiqlal Osaka yang merupakan masjid terbesar di Negeri Sakura ini. Masjid itu dibangun komunitas masyarakat Indonesia di Jepang.

“Masjid ini menjadi kebanggaan warga negara Indonesia di Jepang,” kata Masduki.

Sementara di Kyoto, sebagai wilayah yang pernah menjadi Ibu Kota Jepang selama 1.000 tahun dan berperan sebagai pusat politik dan budaya, Ma’ruf akan menghadiri simposium di Universitas Kyoto.

“Beliau sebagai keynote speech di Universitas Kyoto dan Wapres akan berbicara mengenai pengalaman Indonesia sebagai negara plural yang bisa melaksanakan kehidupan secara damai dalam konteks beragama,” ujar Masduki.

Ma’ruf juga akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa unsur pemerintahan Jepang.

“Di samping itu ada pembicaraan-pembicaraan dengan masyarakat Indonesia di Jepang yang ada di Osaka dan Kyoto,” kata Masduki. (SP)

Related posts

Seorang ABG Putri Ditangkap Usai Buang Bayinya Sendiri

Ester Minar

Mitos Pasar Bubrah, Pasar Gaib di Gunung Merapi

Rasid

Viral! Rusak Taksi Bluebird di Jalan, Pria Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment