suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Penjual Tiket Konser Sheila On 7 Palsu Ditangkap, Korban Hingga Ribuan Orang

SPcom PONTIANAK – Komplotan penipuan dengan modus penjualan tiket bodong konser Sheila On 7 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) behasil ditangkap di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Betul, kami amankan 3 pelaku penipuan penjualan tiket bodong konser (Sheila On 7). Para pelaku ditangkap di sebuah kos-kosan di Makassar,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar Kombes Luthfie Sulistiawan, Rabu (8/3/2023).

Luthfie mengatakan ketiga orang yang ditangkap terkait kasus tersebut adalah MR (24), RE (23), dan HP (21). Awalnya para pelaku menjual tiket konser Sheila On 7 yang akan digelar di Pontianak pada Kamis (2/2).

Mereka menjual tiket konser tersebut melalui media sosial Instagram dengan akun @bergembirafest sebagai event organizer (EO) dari konser Sheila On 7. Tiket konser dijual dengan harga Rp 275 ribu.

“Karena antusiasme fans Sheila on 7, maka tanpa berpikir panjang mereka membeli tiket pre-sale seharga Rp 275 ribu,” kata Luthfie.

Kasus penipuan ini terbongkar setelah sejumlah korban melaporkan akun @bergembirafest ke Polda Kalbar. Menurut Luthfie, korban tiket bodong konser ini mencapai 1.425 orang.

“Jadi mereka melakukannya secara random dan melihat potensi, ada Konser JKT 48 di Samarinda, Konser Rizky Febian dan Hivi di Medan, serta Konser Raisa di Manado dengan harga yang cukup besar yang semuanya dikendalikan dari Makassar,” bebernya. (SP)

Related posts

Usai Check In Bersama Teman Wanita, Seorang Kakek Ditemukan Tewas

Ester Minar

Tok! Irjen Teddy Minahasa Divonis Penjara Seumur Hidup

Ester Minar

Banding Ferdy Sambo Resmi Ditolak, DPR: Kasus Pidananya Dipercepat!

Ester Minar

Leave a Comment