suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Jabat Dandim 0501/JP, Letkol (Inf) Bangun Siregar Siap Kawal Pemilu

SPcom JAKARTA – Letnan Kolonel (Inf) Bangun Siregar mendapatkan mandat untuk menjadi Dandim 0501/Jakarta Pusat (JP).

Menjaga stabilitas Kamtibmas Wilayah Ring 1 Pemerintahan Indonesia, kini menjadi tantangan tersendiri bagi abituren Akademi Militer 2001 ini.

Sebelum menjabat Dandim 0501/JP, Bangun menjadi Waaster Kasdam Jaya. Nama Bangun menonjol saat penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang saat menjabat sebagai Dandim 0510/Tigaraksa.

Dua tahun menjabat Dandim 0510/Trs, Bangun berperan aktif untuk ‘serbuan’ vaksinasi Covid-19 hingga ke pedalaman Kabupaten Tangerang.

Tidak hanya itu, ia juga membuat program Jalinan Warga dan Tentara (JAWARA). Yang mensinergikan program TNI untuk membantu dan hadir mengatasi permasalahan warga.

Kelahiran Tapanuli 45 tahun lalu ini terus membangun sinergi dengan Polri, Pemda, masyarakat dan instansi lain dalam jabatan barunya. Terlebih, tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan.

“Tahun Politik 2023-2024 akan menjadi ajang uji kepemimpinan dalam menyukseskan pesta demokrasi dan menjaga Jakarta Pusat kondusif selama pesta demokrasi. Mohon doa agar NKRI tetap aman,” ujarnya.

Related posts

Lulus Cumlaude, Jenderal TNI Dudung Abdurachman Sah Sandang Gelar Doktor

Sandi

Panglima TNI dan Kapolri Beradu Akting di Pagelaran Wayang Orang Malam Ini

Sandi

Terharu, Anak Jendral Ahmad Yani Teteskan Air Mata di Depan KSAD

Sandi

Leave a Comment