suryapagi.com
NEWSRAGAM

Polda Metro Gelar Program ‘Polri Mengajar’ untuk Generasi Muda

SPcom JAKARTA – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggelar program ‘Polri Mengajar’. Program tersebut digelar karena maraknya konten tak mendidik yang dilakukan remaja.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Auliansyah Lubis mengatakan konten yang paling marak ditemukan yakni konten menyetop truk hingga memakan korban jiwa. Konten tersebut muncul karena masifnya penggunaan gawai dari para remaja.

“Menyiapkan anak-anak usia sekolah selaku generasi muda agar cerdas dalam bergawai sehingga terhindar dari berbagai penyalahgunaan gawai maupun menjadi korban gawai ataupun gangguan kesehatan mental akibat gawai, serta membentuk generasi mendatang yang berkarakter anti korupsi,”kata Auliansyah, Selasa (14/3/2023).

Tak hanya itu, polisi pun mengajarkan para remaja budaya anti korupsi. Salah satu yang disoroti yakni kemudahan berbelanja di e-commerce yang berdampak pada sikap hedonis.

Minimnya pemahaman remaja soal penggunaan gawai dikhawatirkan berdampak pada perilaku koruptif dari dampak tersebut.

Atas hal tersebut, personel Ditreskrimsus Polda Metro bakal menjadwalkan pengajaran kepada siswa SMA dan SMK di Jakarta. Direncanakan satu minggu sekali selama 8 bulan ke depan program ini akan dilaksanakan.

“Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah generasi mendatang akan melek literasi digital dan berprilaku anti korupsi. Semoga sosialisasi yang dilaksanakan bisa membawa dampak positif bagi anak-anak usia sekolah sebagai bentuk concern kami (Ditreskrimsus Polda Metro Jaya) terhadap kondisi yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan menyebut program ini menjadi penting dilakukan. Pemprov pun mengapresiasi langkah Ditreskrimsus Polda Metro yang turut serta dalam prosesnya.

“Jika sosialisasi ini berdampak baik, nantinya komunitas sekolah tersebut juga turut menjaga program Polisi mengajar ini agar terus berkesinambungan,” imbuhnya. (SP)

Related posts

Geger, Warga Temukan Tiga Bungkus Ganja di Pinggir Jalan

Ester Minar

Bripda Randy Ditetapkan Jadi Tersangka, Ayahnya Minta Maaf

Ester Minar

Jelang Liburan Akhir Tahun ke Turki, Atta Aurel Gelar 7 Bulanan

Ester Minar

Leave a Comment