suryapagi.com
NEWSTNI

Satgas Kizi TNI Raih Penghargaan MONUSCO di Afrika

SPcom JAKARTA – Sebanyak 175 Personel yang tergabung dalam  Kompi Zeni TNI Konga XX-S/MONUSCO berhasil mendapatkan penganugerahan Medali Kehormatan PBB dan penghargaan tertinggi Unit Contingent of Citation MONUSCO dalam upacara Medal Parade bertempat di Bumi Nusantara Camp, Mavivi Base, Republik Demokratik Kongo, Selasa (14/3) waktu setempat.

Seperti dilansir dari Puspen TNI, satgas Kizi TNI Konga XX-S/MONUSCO dengan Mainbody Yonzipur-11/DW Kodam Jaya  yang dipimpin oleh Letkol Czi Bambang Santoso berhasil mengukir banyak prestasi dalam kurun waktu satu tahun penugasan, selain melaksanakan  tugas utama menjaga perdamaian di daerah misi, pencapaian keberhasilan yang diraih adalah menjadi kompi zeni terbaik dan paling produktif serta tercepat dalam menyelesaikan tugas.

Bahkan di tengah sulitnya kondisi konflik, Satgas ini pun mampu membuat terobosan desain baru yaitu Reinforcement Security Perimeter with Embankment yang ditetapkan sebagai proyek percontohan untuk seluruh MONUSCO.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Force Commander MONUSCO yang diwakili oleh Force Intervention Brigade Commander, Brigjen Enoch Bolamoyo Ntonya, yang mengungkapkan rasa bangga kepada Kompi Zeni TNI Konga XX-S/MONUSCO.

“Force Commander dan MONUSCO sangat bangga kepada seluruh prajurit Kompi Zeni TNI, kalian telah menuntaskan misi perdamaian selama dua belas bulan dengan sukses dan memberikan banyak prestasi. Kalian memang berhak dan pantas untuk mendapatkan Medali Kehormatan PBB. GARUDA…!,” ungkap Brigjen Ntonya. (SP)

Related posts

IPW Sarankan Jokowi Bentuk TGPF Kasus Penembakan 6 Laskar FPI oleh Polisi

Sandi

Nyamar Jadi Petugas PLN, Empat Pria Gondol Puluhan Gram Emas

Ester Minar

Bupati Meranti Dapat Teguran Keras Dari Mendagri

Ester Minar

Leave a Comment