suryapagi.com
NEWS

Pegawai Setneg Dinonaktifkan Dari Jabatan Usai Istri Pamer Harta

SPcom JAKARTA – Kepala Subbagian Administrasi Kendaraan Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara, Esha Rahmanshah Abrar menjadi sorotan publik setelah istrinya diduga memamerkan harta kekayaannya di media sosial. Aksi pamer harta yang dilakukan oleh istri pegawai kemensetneg pun kini berbuntut panjang.

Sebelumnya, aksi pamer harta yang diduga dilakukan oleh istri Esha Rahmanshah Abrar dan langsung menjadi sorotan warganet di media sosial.

Warganet kemudian membandingkan harta kekayaan Esha dengan jabatannya di Setneg dengan pangkat dan golongan IIIC.

Seperti dilansir suara.com, Esha menjadi pejabat kesekian yang harus menerima konsekuensi akibat dari dugaan keluarga pamer harta di media sosial.

Gelombang sorotan adanya aksi pamer harta ini mulanya karena kasus yang menimpa putra Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Setelah Rafael yang disorot warganet karena harta kekayaan yang berlimpah, sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan lainnya pun turut terkena imbasnya.

Salah satu pejabat yang turut terseret akibat dari kasus tersebut adalah Esha Ramanshah karena dugaan pamer harta yang dilakukan oleh istrinya.

Buntut panjang dari pamer harta kekayaan yang dilakukan oleh istri Esha yakni
penonaktifan Esha dari jabatannya.

Kementerian Sekretariat Negara atau Setneg telah resmi menonaktifkan sementara Kepala Subbagian Administrasi Kendaraan Biro Umum Esha Rahmanshah Abrar dari jabatannya.

Setneg mengaku tindakan tersebut diambil karena aksi flexing atau pamer yang dilakukan oleh istri Esha. Kepala Biro Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto menyebut penonaktifan Esha diambil untuk melakukan verifikasi benar atau tidaknya informasi yang beredar di media sosial.

Eddy menyebut bahwa Kemensetneg telah membentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Esha dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara.(SP)

Related posts

Bejat! Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Perkosa ABG di Kapal

Ester Minar

Edarkan Ganja Via Instagram, Diduga Karyawan KPI Ditangkap

Ester Minar

Dituduh Curi Ban, Gilang Ramadhan Merasa Dizalimi Sudin LH Jakbar

Sandi

Leave a Comment