suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Perampok Bank Ditangkap Polda Metro di Acara Pernikahan Anaknya

SPcom BOGOR – Seorang perampok nasabah bank berinisial IR, dibekuk Polda Metro Jaya saat menghadiri acara nikahan di kawasan Ciawi, Bogor Jawa Barat. Dia adalah perampok spesialis nasabah bank berjumlah enam orang. Empat orang telah berhasil ditangkap. Sedangkan, dua lain berstatus buron.

“Totalnya empat yang ditangkap. Salah satu pelaku (IR) ditangkap pada saat acara nikahan anaknya di Ciawi, Jawa Barat,” ujar Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Maulana Mukarom, Selasa (21/3).

Menurut Mukarom, para pelaku beraksi di Jalan Nusantara Raya, Bulak Kapal Bekasi Timur, Bekasi, pada Jumat (3/3/), sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat kejadian itu, seorang nasabah harus kehilangan uangnya sejumlah Rp 80 juta usai digasak para pelaku. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku memiliki peran berbeda-beda.

Lebih lanjut, Mukarom mengatakan, pelaku berinisial PA sebagai eksekutor, IR berperan memantau situasi di bank. Sementara pelaku berinisial WD berpura-pura menjadi nasabah bank untuk menentukan target, dan pelaku berinisial MS bertugas memantau parkiran bank dan memberikan informasi ke tersangka PA.

“Enam orang, dua DPO sedang kita dalami untuk pengejaraan,” kata Mukarom.

Dalam menjalankan aksinya para pelaku melengkapi diri dengan senjata tajam. Adapun modus yang digunakan pelaku adalah ban kempes, lalu korban dipepet.

Kemudian jika korban melakukan perlawanan, para pelaku tak segan-segan untuk melukai korban. (SP)

Related posts

Kanwil Kemenag Bengkulu Utara Gelar Pisah Sambut Pejabat Kepala

Sandi

Gawat! Aset Pemprov DKI di Pegadungan Berpindah Tangan

Sandi

Mobil Travel Berisi 15 Wisatawan Terguling

Ester Minar

Leave a Comment