suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Dua Anak Punk Ditemukan Tewas Tenggelam

SPcom PANGANDARAN – Tim search and rescue (SAR) gabungan akhirnya menemukan dua anak punk yang tenggelam di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Diketahui anak punk tersebut yakni, Iwan (28) dan Rafael (17).

Kepala Unit Siaga SAR Pangandaran Edwin mengatakan, jenazah kedua korban ditemukan 8 kilometer (km) dari lokasi kejadian awal. Penemuan kedua jenazah itu setelah tim SAR gabungan menerima informasi dari nelayan setempat pada pukul 08.12 WIB.

Nelayan menyebutkan ciri-ciri mayat yang mengambang di tengah laut itu ama dengan korban atas nama Rafael (17).

“Tim SAR gabungan langsung mengecek informasi itu dan dikonfirmasi jenazah yang ditemukan merupakan Rafael, korban terseret arus di Pantai Barat Pangandaran,” katanya, Sabtu (25/3/2023).

Jenazah Rafael ditemukan sekitar 8 km dari last known position (LKP). Korban Rafael dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dibawa ke RSUD Pandega, Pangandaran.

Sedangkan jenazah Iwan (28) hari ini dikonfirmasi oleh Tim Inafis Polres Pangandaran merupakan jenazah yang ditemukan pemancing setempat pada Jumat (24/3/2023) sekitar pukul 21.10 WIB.

Sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima informasi kejadian orang terseret arus di Pantai Barat Pangandaran pada Kamis (23/3/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu, korban Iwan dan Rafel berenang di dekat pos 5 Pantai Barat Pangandaran. Namun saat asyik berenang, kedua korban diempas ombak dan terseret arus.

Teman-temannya mendengar korban berteriak minta tolong dan mencoba menolong. Namun sayang korban tak dapat diselamatkan.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Unit Siaga SAR Pangandaran, Polairud Polres Pangandaran, POS TNI AL Pangandaran, Dinsos Kabupaten Pangandaran, Sigab Persis Pangandaran, SAR Barakuda, BALAWISTA Pangandaran dan SAR MTA Pangandaran. (SP)

Related posts

Geger, Air Minum Tercemar Tinja

Ester Minar

Tipu Camat Pancoran Mas Depok Puluhan Juta, Perwira TNI Gadungan Ditangkap

Sandi

Muhammadiyah Minta Aspek Kerugian Negara Diperhatikan di Korupsi Timah

Rasid

Leave a Comment