suryapagi.com
METRONEWS

Rekam Pengunjung Wanita Mandi, Oknum Pegawai Atlantis Ancol Ditangkap

SPcom JAKARTA – Pria dengan inisial SA (22) ditangkap warga dan diserahkan ke Polisi lantaran menyelinap ke kamar bilas wanita dan merekam di Atlantis Water Adventures Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, pada Minggu 8 April 2023.

Penangkapan pelaku pun viral di Media sosial Instagram pada Rabu 12 April 2023. Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh.

“Benar, ada pelimpahan (soal kasus) seorang pria yang menyelinap ke kamar ganti wanita,” ujar Iverson dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (12/4/2023).

Dalam pemeriksaan pelapor yang sempat datang ke Mapolres Metro Jakarta Utara, Iver mengatakan kejadian berawal dari korban yang berinisial AP (31) sedang membersihkan diri dan berganti pakaian di kamar bilas.

Korban memergoki aksi pelaku SA yang mengintip dan merekamnya dengan ponsel. Ia pum saat itu berteriak dan mengundang perhatian pemgunjung lain serta petugas keamanan setempat.

“Buru-buru ia melaporkan ke petugas keamanan dan pihak kepolisian,” ucap Iver.

Oleh petugas keamanan, ponsel pelaku SA pun diperiksa dan didapati beberapa video wanita telanjang yang sedang mandi. Namun video korban yang melapor tidak sempat terekam pelaku.

“Saat handphone-nya diperiksa, yang kelihatan hanya dinding-dinding saja. Korban belum sempat terekam. Jadi, unsur pidana atau kasus asusilanya belum terpenuhi,” terang Iver.

Menurutnya dalam kasus ini pelaku tidak bisa dilakukan penindakan lantaran tidak ada video korban di dalam ponsel pelaku. Pelaku pun diserahkan Polisi ke Dinas Sosial untuk pembinaan.

“(Selanjutnya) Korban sempat memviralkan kejadian dialaminya kemarin akan dijemput untuk selanjutnya membuat LP (laporan polisi),” ujarnya.

Iver mengatakan pihaknya juga melakukan olah TKP. Setelah laporan polisi dibuat, polisi akan mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam kasus ini PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, memberikan klarifikasi dan menindak tegas pelaku dengan sanksi tidak lagi mempekerjakan pelaku sebagai karyawan mitra.

Related posts

Guru SD Dilaporkan Polisi Lantaran Diduga Perkosa Murid di Rumahnya

Ester Minar

Bamsoet Puji Kapolri Luncurkan Aplikasi Pembuatan SIM Online Pakai HP

Ester Minar

Doni Monardo, Eks Kasatgas Penanggulangan COVID-19 Tutup Usia

Sandi

Leave a Comment