suryapagi.com
RAGAMREGIONAL

Viral! Warga Banten Jadi Imam Masjid di Dubai

SPcom LEBAK – Sebuah video memperlihatkan seorang pria menjadi imam salat di Masjid Al-Akhyar, Dubai, Uni Emirat Arab, viral di media sosial. Imam salat itu adalah Asep Ismatullah, yang merupakan warga asal Kecamatan Maja, Lebak, Banten.

Dalam video itu, Asep terlihat memimpin salat sambil membacakan ayat-ayat Al-Qur’an. Ada pula momen saat Asep memimpin doa. Ada jemaah yang meneteskan air mata saat mendengar lantunan ayat suci yang dibacakan Asep.

Kakak kandung Asep, Abdul Basit, membenarkan adiknya merupakan imam salat di Dubai yang videonya viral tersebut. Dia mengatakan Asep sudah menjadi imam di Dubai sejak 2017.

“Dari Agustus tahun 2017 beliau berangkat dan sampai saat ini alhamdulillah masih betah di Dubai,” kata Abdul.

Abdul menjelaskan adiknya bisa menjadi imam setelah mengikuti seleksi calon imam. Waktu itu, katanya, ada tes hafalan Al-Qur’an 30 juz, penguasaan bahasa Arab, tes khotbah bahasa Arab, dan tes lainnya sebelum menjadi imam.

“Perjalanan awal memang tidak disengaja, kebetulan saya dan Asep datang ke Jakarta untuk mengisi acara pengajian. Kami dapat info kalau ada tes imam ke Dubai, karena sedang di Jakarta, isenglah kita berangkat ke tempat tersebut,” tuturnya.

Dari ribuan orang pendaftar, katanya, penyelenggara hanya memilih 21 orang. Asep menjadi salah satu yang diterima untuk menjadi imam di Dubai.

“Kalau nggak salah seminggu setelah tes nama Asep keluar, lolos seleksi menjadi imam. Beliau (Asep) keterima dan saya tidak, karena mungkin ada persyaratan yang tidak terpenuhi oleh saya,” jelasnya.

Abdul mengatakan Asep memang mendalami ilmu agama sejak remaja. Dia menyebut Asep menghafal Al-Qur’an di pondok pesantren di Sukabumi dan Bandung.

Abdul mengatakan keluarganya bangga karena Asep menjadi imam di Dubai. Dia berharap Asep tetap menjadi pribadi yang rendah hati atas pencapaian yang sudah diraih.

“Alhamdulillah pasti kita sangat bangga sekali karena nggak pernah diprediksi, nggak disangka-sangka bisa membawa nama baik keluarga, daerah dan Indonesia,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Kiki Farrel Menyesal Belum Penuhi Keinginan Sang Mama

Ester Minar

Heboh! Mahasiswi Nekat Panjat Tower 100 Meter

Ester Minar

Mengejutkan, Ayu Aulia Melakukan Percobaan Bunuh Diri

Ester Minar

Leave a Comment