suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Isyana Sarasvati Idap Penyakit Lupus

SPcom Isyana Sarasvati membawa kabar cukup mengejutkan terkait kesehatannya. Penyanyi berusia 29 tahun ini mengumumkan dirinya didiagnosis penyakit autoimun.
Lewat unggahan Instagram terbarunya, Isyanan mengunggah foto tengah terbaring di ranjang rumah sakit dengan selang infus melekat di tangannya.

Istri Rayhan Maditra ini mengaku lupus atau LSE yang dideritanya ini membuatnya harus bolak-balik ke rumah sakit beberapa waktu belakangan ini. “Story time!! Mungkin byk yg bertanya2 aku kenapa, kaya bolak balik RS mulu beberapa waktu ke belakang. Intinya akhir taun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya SLE,” ungkap Isyana Sarasvati.

Meski menderita sakit yang serius, Isyana Sarasvati mengatakan kondisinya sudah jauh lebih baik. Hal ini tak lepas dari penanganan yang baik di rumah sakit. Dia juga mengingatkan agar orang lain yang melihat unggahannya ini bisa lebih memperhatikan kesehatan tubuh. Ia juga mengajak untuk tidak memforsir diri dan lekas beristirahat saat lelah.

Sebagai informasi, lupus atau SLE merupakan penyakit autoimun yang dapat mempengaruhi sendi, kulit, ginjal, sel darah, otak, jantung, dan paru-paru penderitanya. Gejala lupus bisa dibilang bervariasi, namun dapat berupa kelelahan, nyeri sendi, ruam, dan demam. Gejala ini secara berkala dapat memburuk lalu berkembang. Hingga saat ini belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkannya. (SP)

Related posts

Nikita Mirzani Cari Keadilan Dengan Tulis Surat

Ester Minar

Aldilla Jelita Seret Para Hatters ke Jalur Hukum

Ester Minar

Lobi Kaesang Pangarep, Thariq Halilintar Berharap Presiden Jokowi Jadi Saksi Nikahnya

Rasid

Leave a Comment