suryapagi.com
METRONEWS

MUI: Pelaku Penembakan Tewas, Datang Mengaku Nabi

SPcom JAKARTA – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas mengungkapkan pelaku penembakan sempat dua kali datang ke kantor MUI sebelum melakukan penembakan. Pelaku juga mengaku sebagai nabi saat datang ke kantor MUI Pusat.

“Dalam cerita yang disampaikan kepala kantor, itu orang sudah dua kali datang ke MUI ingin ketemu sama Ketua MUI (KH Miftachul Akhyar),” ujat Anwar Abbas, Selasa (2/5/2023).

Anwar mengatakan berdasarkan keterangannya pihaknya, pelaku datang seorang diri dan mengatakan bahwa dirinya seorang nabi dan dua kali datang hingga akhirnya terjadi penembakan.

“Dia mendakwahkan diri sebagai nabi, dia ingin ketemu sama pimpinan. Nah hari ini dia datang lagi,” ujarnya.

Pihaknya sempat mempersilakan pelaku untuk menunggu di bawah saat berniat menemui Ketum MUI KH Miftachul Akhyar sedang ada rapat di lantai empat. Pelaku yang tidak sabar kemudian langsung melakukan penembakan.

“Oleh petugas di bawah, pimpinan lagi rapat, dikonfirmasikan dulu ke atas ke lantai empat. Mungkin dia nggak sabaran langsung dia nembak. Mungkin dia menganggap akan dihalangi barangkali. Kemudian dia langsung menembak,” ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan pelaku penembakan tewas. Pelaku satu orang.

“Betul (penembakan). Pelaku meninggal dunia,” ujarnya.

Komarudin mengatakan belum mengetahui penyebab pelaku meninggal, polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan.

“Masih kita dalami sebentar ya. Iya saat ini sedang kita olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan sebagainya,” ujarnya. (SP)

Related posts

Sarmili, Pria Yang Meresahkan Warga City Garden Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Sandi

Presiden Jokowi Didesak Cabut Perppu Cipta Kerja

Ester Minar

KPK Tangkap Syahrul Yasin Limpo di Apartemen

Ester Minar

Leave a Comment