suryapagi.com
TNI/POLRI

Danpuspom: Sinergitas TNI-Polri Harus Ditingkatkan!

SPcom JAKARTA – Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Laksamana Muda TNI Edwin menekankan sinergitas TNI dan Polri. Edwin meminta seluruh prajuritnya dan anggota Polri untuk terus meningkatkan sinergitas itu sesuai dengan pesan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

“Tim datang ke sini merupakan satu wujud dari sinergitas kita, TNI-Polri, dalam menyelesaikan permasalahan ini secepat mungkin. Pesan dari Bapak Panglima TNI, yang pertama adalah sinergitas TNI-Polri harus ditingkatkan dan harus dijadikan pemahaman bagi seluruh prajurit maupun aparat Polri,” kata Edwin usai mengecek kondisi Polres Jeneponto pasca diserang orang tak dikenal (OTK), bersama Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahar Diantono.

Edwin mengatakan, Panglima TNI juga berpesan bahwa prajurit TNI tidak boleh bersikap arogan. Prajurit TNI, kata dia, diminta untuk tegas namun humanis.

“Kemudian penegasan beliau lagi bahwa TNI, prajurit TNI tidak boleh arogan tetap tegas tetapi humanis. Ini merupakan satu panduan-panduan yang kita laksanakan di dalam proses penyelesaian masalah kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edwin menjelaskan, saat ini Tim Gabungan TNI-Polri tengah bekerja mengusut insiden penyerangan Polres Jeneponto. Dia menegaskan, jika ada prajurit yang terlibat dalam penyerangan tersebut, hukuman tegas akan diberikan. (SP)

Related posts

Rampung Latihan UST, Brigif Mekanis 1 PIK/JS Gelar Baksos

Sandi

KSAD Tinjau Pembangunan Perumahan Prajurit Yonif Raider 323/BP

Sandi

Panglima TNI Siap Kirim Pasukan Ke Gaza Jika Ada Mandat Dari PBB

Rasid

Leave a Comment