suryapagi.com
NEWS

Jadi Buronan, Dito Mahendra Diburu Polisi

SPcom JAKARTA – Dito Mahendra kini resmi ditetapkan menjadi buronan alias DPO oleh kepolisian atas kasus kepemilikan senjata api atau senpi ilegal. Dito akhirnya ditetapkan menjadi buronan atau DPO pada Rabu (3/5/). 

Pasalnya, Dito hingga kini tak menunjukkan itikad baik, sehingga polisi mau tak mau harus menetapkan dirinya sebagai buronan.

Pria yang sempat bersitegang dengan selebriti Nikita Mirzani ini tengah diburu polisi dan hingga kini tak diketahui rimbanya. Adapun status DPO yang diberikan kepada Dito dilatarbelakangi oleh dirinya yang kerap mangkir alias kabur dari pemeriksaan polisi.

Polisi bahkan sekarang telah berkoodinasi dengan pihak Imigrasi untuk melacak apakah Dito telah kabur ke luar negeri atau masih bersembunyi di Tanah Air. Polisi telah dua kali memanggil Dito untuk datang dan menghadap demi diperiksa soal kepemilikan senjata api ilegal.

Sebelumnya, aparat keamanan sempat menggeledah rumah Dito Mahendra di Jalan Erlangga V, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan menemukan 15 pucuk senjata api yang diduga ilegal. Sayangnya, pemanggilan tersebut berujung sia-sia lantaran Dito selalu mangkir.

Diketahui bahwa Dito sempat dipanggil untuk menghadap Bareskrim Polri pada Jumat (28/4/2023). Polisi kemudian menjadwalkan ulang pemanggilan Dito pada Selasa (2/5/2023).  Namun, Dito juga tak kunjung hadir menghadap kepolisian.

“Kepada saudara Dito silakan untuk segera menghadap ke Bareskrim untuk mempertanggungjawabkan ataupun kalau pun mungkin membela apa yang akan disampaikan, kami tunggu di Bareskrim,” tegas Djuhandani di depan wartawan, Rabu (3/5/2023).

Terpisah, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mendesak agar Dito segera datang ke kantor Bareskrim. Djuhandhani lebih lanjut berharap Dito mau hadir lantaran ia juga memiliki hak untuk membela diri atas kepemilikan senjatanya. (SP)

Related posts

Sepasang Kekasih Ditemukan Tewas Berpegangan Tangan

Ester Minar

Mardani Maming Resmi Ditetapakan Sebagai Tersangka

Ester Minar

Pemancar Sinyal CVR Sriwijaya Air SJ 182 Terlepas, Pencarian Dilakukan Manual

Sandi

Leave a Comment