suryapagi.com
TNITNI/POLRI

KSAD Minta Prajurit Yonmek 512/QY Jaga Sinergitas dengan Semua Pihak

SPcom MALANG – Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menjadi perhatian serius Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Pesan tersebut disampikan Dudung ketika meninjau Batalyon Infanteri Mekanis 512/Quratara Yudha atau Yonmek 512/Semut Hitam, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (3/5/2023).

Menurutnya, sinergitas TNI-Polri harus terus dijaga agar tidak ada celah bagi pihak-pihak yang berupaya untuk memanfaatkan situasi untuk memecah belah.

“Sinergi dan soliditas TNI-Polri harus terus dijaga semua unsur. Terutama para pimpinan harus dapat menjalin komunikasi yang baik dan menyampaikan ke anggotanya,” ujarnya.

Dudung menjelaskan, beberapa penekanan untuk dipedomani seluruh prajurit bahwa keberhasilan banyak dipengaruhi berbagai faktor pendukung. Salah satunya adalah menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan berbagai pihak.

Sinergi dengan berbagai komponen bangsa akan membantu keberhasilan tugas. Selain itu, Dudung juga mengingatkan bahwa seluruh prajurit diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isi-isu yang berpotensi memecah belah soliditas dan sinergi antarinstansi.

“Tidak ada celah bagi pihak-pihak yang berupaya memanfaatkan situasi untuk memecah belah kita,” ucapnya.

Dudung menegaskan bahwa peran keluarga juga sangat penting dalam mendukung suami untuk menjalankan tugas negara. Misalnya saja, dicontohkan Jenderal Dudung, dukungan semangat istri berupa kata-kata yang santun, senyum kebahagiaan serta doa menjadi penolong dan penunjang tugas di lapangan.

Oleh karena itu, Dudung mengingatkan kepada para prajurit bahwa faktor keamanan di markas maupun di daerah penugasan merupakan prioritas dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Mari kita laksanakan tugas dengan baik, jaga faktor keamanan dan jaga nama baik satuan, jaga nama baik TNI Angkatan Darat dan jaga nama baik dirimu dan keluargamu,” tegasnya

Setelah memberikan pengarahan, Kasad yang juga didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Aslog Kasad, Asrena Kasad dan Danrem 084/BJ meninjau alat dan perlengkapan yang dimiliki Yonif 512/QY.

Sebelumnya, Jenderal Dudung memimpin Wisuda 59 Mahasiswa Program Diploma 4 Angkatan IV Poltekad Kodiklatad dan meresmikan logo dan memberikan santunan di Yayasan Disabilitas Kartika Mutiara di Kabupaten Malang.

Related posts

KSAD Terima Penghargaan Medali Militer Kehormatan Singapura

Sandi

Salat Jumat di Mapolrestabes Makassar, Pangdam XIV/Hsn: Silaturahmi Tingkatkan Soliditas

Sandi

Program Jumat Barokah, Kodam Jaya Bagikan 405 Nasi Kotak

Sandi

Leave a Comment