suryapagi.com
TNITNI/POLRI

KSAD Cek Kesiapan Yonif 433/JS Jelang Operasi Pengamanan Perbatasan Papua

SPcom MAROS – Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman didampingi Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso meninjau kesiapan operasi Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri yang berada di bawah naungan Divisi Infanteri 3 Kostrad, di Markas Yonif PR 433/JS/3/Kostrad, Maros, Sulawesi Selatan, Senin (8/5/2023).

Dudung melakukan pengecekan dalam Gelar Pasukan Satgas Yonif PR 433/JS yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di Papua.

Ia mengatakan bahwa dirinya harus memastikan kesiapan operasi, baik kesiapan personel, alat perlengkapan, hingga dukungan logistik. Lebih lanjut, Dudung menegaskan bahwa keberhasilan tugas satuan sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan Komandan Satuan (Dansat).

“Kepemimpinan Komandan Satuan mencerminkan bagaimana satuan tersebut menghadapi berbagai tugas yang dibebankan. Jaga moril prajurit, pastikan segala kebutuhan prajurit terpenuhi, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” tegas Dudung.

Sementara itu, Dudung meminta agar seluruh Prajurit Yonif PR 433/JS yang akan melaksanakan tugas operasi di Papua, untuk tulus berdoa kepada Tuhan agar mereka yang berseberangan diberikan kesadaran serta berdoa demi keselamatan diri di medan tugas maupun keluarga yang ditinggalkan.

Ia berharap agar para prajurit dapat memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi untuk mendukung pelaksanaan tugas operasi maupun satuan.

Sebagai pembina kekuatan, Dudung akan mendukung kebutuhan tambahan perlengkapan prajurit yang hingga saat ini masih belum terpenuhi.

“Tidak ada perlengkapan yang didukung atas upaya sendiri. Ajukan! Nanti saya dukung,” tandasnya.

Related posts

Pangdam Jaya Bantu Distribusikan Obat Untuk Warga Isoman Covid-19 di Cipayung

Sandi

Maruli Simanjuntak Jadi Komut Pindad, Gantikan Dudung Abdurachman

redsp

Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah Warga Desa Banjarsari

Sandi

Leave a Comment