suryapagi.com
REGIONAL

Ratusan Warga Berdemo di Depan Kantor PT Agricinal Sebelat

SPcom BENGKULU – Ratusan warga dari lima desa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bhumi Pekal (FMBP) berdemo di halaman kantor PT. Agricinal Sebelat, Senin (8/5/2023).

Aksi ini menuntut PT Agricinal untuk mengalihkan lokasi lahan 77 hektar untuk relokasi perumahan. Karena dinilai tidak layak huni, kena garis sempadan pantai, kena DMJ jalan raya, rawan abrasi, angin dan badai.

Selain itu massa juga menuntut PT. Agricinal untuk segera memasang tanda batas tanah HGU perpanjangan 6.269 hektar secara permanen bersamabdengan masyarakat desa penyangga.

Terakhir massa menuntut perusahaan untuk dapat menunaikan pembangunan kebun plasma untuk 5 Desa Penyangga seluas minimal 20 persen dari luasan HGU 6.269 hektar atau 1.254 hektare.

“Sangatlah logika untuk dikabulkan bukan kita beradu argumen dan berdalih untuk duduk bersama beraudiensi membuat persoalan tersebut selesai dengan cara mediasi, tegas,cerdas,tuntas dan non litigasi,” ujar Kuasa Hukum FMBP Bukhori.

Lima desa penyangga yakni Desa Pasar Sebelat, Desa Talang Arah, Desa Suka Negara, Desa Suka Medan dan Desa Merindu. (YG4)

Related posts

Modus Membuat Konten, Youtuber Perkosa Siswi

Ester Minar

Dua Guru Pesantren Cabuli Puluhan Santri Laki-laki

Ester Minar

Gunakan Mantra, Seorang Ayah di Tangerang Perkosa Anak Tirinya

Ester Minar

Leave a Comment