suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Penemuan Mayat Tanpa Alat Kelamin, Polisi Periksa 7 Saksi

SPcom DEPOK – Mayat seorang pria dengan kondisi tanpa alat kelamin serta organ leher ditemukan di Depok, Jawa Barat. Polisi memeriksa 7 saksi buntut kasus tersebut.

“Untuk saksi selain yang menemukan pertama, kemudian ketua RT, ketua lingkungan, dan yang tinggal di sini ada beberapa warga ada buruh bangunan 4 orang. 6 sampai 7 lah,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruna, Jumat (12/5/2023).

Yogen mengatakan pihaknya belum menyisir CCTV. Sementara masih dilakukan penyelidikan sesuai dengan keterangan saksi.

“Belum. Masih penyelidikan menyesuaikan keterangan saksi-saksi,” ungkapnya.

Yogen menyebutkan pihak kepolisian tengah mencari barang bukti selain puntung rokok beserta bungkusnya pada penemuan mayat pada Kamis (11/5) malam. Namun, pada Jumat (12/5), pihaknya menemukan celana laki-laki.

“Sampai saat ini belum tapi karena korban berjenis kelamin laki-laki ya segala yang menyangkut dengan laki-laki kita kumpulkan. Tadi kita temukan juga celana laki-laki di situ celana pelaku atau bukan kita masih belum tau yang penting kita ambil dulu aja,” ungkapnya.

Sebelumnya, mayat pria di Depok, Jawa Barat (Jabar), awalnya dikira wanita karena alat kelaminnya tidak ditemukan. Namun, dari proses autopsi, diketahui bahwa alat kelamin mayat pria itu ‘hilang’. Kenapa?

Pihak kepolisian sebelumnya sudah mengevakuasi mayat itu ke RS Polri. Dari hasil autopsi awal diketahui bila mayat itu berjenis kelamin pria, tetapi alat kelaminnya tidak ditemukan.

“Dokter forensik yang lebih berkompeten untuk memeriksa tadi pagi sampai dengan siang sudah dilakukan pemeriksaan autopsi sementara, di mana seperti yang tadi malam juga hasilnya bahwa korban dinyatakan seorang laki-laki, berjenis kelamin laki-laki,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruna, Jumat (12/5).

Mayat pria itu dievakuasi pada Kamis, 11 Mei 2023, malam hari. Dugaan awal, polisi menyebutkan mayat pria itu dibuang sekitar 5 atau 7 hari ke belakang sehingga mengalami pembusukan.

Namun apakah ketiadaan alat kelamin pria itu karena proses pembusukan, dokter forensik disebut belum dapat memberikan kesimpulan. Polisi sejauh ini juga masih terus melakukan identifikasi terhadap mayat pria itu.

“Jadi tidak bisa disimpulkan oleh dokter ya apakah (alat kelamin) itu hilang karena pembusukan atau hilang disengaja. Organ leher tidak ditemukan jadi batang tenggorok kerongkongan tulang rawan dari gondok itu tidak ada ya tidak ditemukan,” kata Yogen. (SP)

Related posts

Polisi Periksa Emak-emak ‘Mandi Lumpur’ di TikTok

Ester Minar

Indonesia Jadi ‘Tuan Rumah’ Pertemuan Kerja Sama Pembangunan Internasional

Ester Minar

Driver Taksi Online Bobol ATM Penumpangnya Hingga Rp75 Juta

Ester Minar

Leave a Comment