suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Pria Menyeret Anjing Pakai Motor, Polisi Turun Tangan

SPcom BALI – Viral di media sosial seorang pengendara motor berjalan sembari menyeret anjing di jalan raya. Diduga peristiwa tersebut terjadi di Bali.

Polda Bali telah menerima laporan video viral tersebut dan sedang menelusuri lokasi dan pelakunya.

“Kami masih menyelidiki lokasi tempatnya dan pelakunya,” kata Kasubdit Tindak Pidana Siber Polda Bali, AKBP Nanang Prihasmoko, Selasa (16/5/2023).

Nanang mengatakan, dari hasil identifikasi video, pengendara motor tersebut seorang perempuan. Polisi sedang menelusuri akun media sosial yang pertama kali mengunggah video tersebut, termasuk yang menyebarkan hingga viral.

“Yang memberikan informasi (video) itu kita masih cari. Dia yang memviralkan juga kita cari,” kata Nanang.

Menurut Nanang, tindakan menyeret anjing seperti yang muncul dalam video itu bisa dikategorikan sebagai penyiksaan terhadap hewan. Ada ancaman pidana atas perbuatan tersebut yang diatur dalam KUHP.

Namun Nanang mengatakan, polisi akan mendengar keterangan dari pelaku dan yang merekam peristiwa itu. Sebab dalam video tersebut terlihat anjing seperti diajak berjalan.

“Nanti itu dilihat. Kami belum melihat itu penyiksaannya dalam bentuk dipukul atau dibunuh dengan cara dipukul pakai apa,” ujarnya.

Untuk menilai adanya penyiksaan atau tidak, polisi juga akan meminta keterangan ahli.

Video viral pengendara motor menyeret anjing itu diunggah oleh akun Instagram @nangbryan_adventure pada Selasa 9 Mei 2023.

Tampak pengendara motor dengan pelat nomor DK (Bali) berjalan dengan seekor anjing yang terikat dengan tali di motornya. Video itu memicu kontroversi karena dianggap sebagai bentuk penyiksaan terhadap hewan. (SP)

Related posts

Pemkab Lampura Gelar Rakor Persiapan HUT ke 77

Sandi

Seorang Wanita Melahirkan Sambil Berdiri di Halaman Rumah Sakit

Ester Minar

Tabrak Gardu Parkir Mobil, Seorang Pengemudi Tewas

Ester Minar

Leave a Comment