suryapagi.com
TNITNI/POLRI

KSAD Cek Kesiapan Yonmek 411/Pandawa Sebelum Operasi ke Papua

SPcom JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kembali meninjau dan memeriksa kesiapan Latihan Pra Tugas satuan yang akan melaksanakan tugas operasi di Papua sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile.

Dudung kali ini pengecekan dilakukan kepada Batalyon Mekanis 411/Pandawa Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, di daerah latihan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (17/5/2023).

Dudung menegaskan, bahwa pengecekan yang ia lakukan adalah untuk memastikan kesiapan satuan menghadapi tugas operasi. Baik dari sisi personel, kesiapan materil, hingga perlengkapan lainnya.

Ia mengingatkan seluruh prajurit agar meniatkan tulus dalam hati bahwa tugas yang akan dilaksanakan merupakan suatu kehormatan dari negara, dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Siapkan mental kalian untuk menghadapi situasi apapun di medan operasi. Di daerah operasi, disiplin tempur harus lebih tinggi daripada di home base. Ingat, doamu harus suci, berdoa untuk keselamatanmu dan untuk kelompok yang mengganggu keamanan di Papua dan mengintimidasi rakyat Papua, agar kembali ke jalan yang benar,“ tegasnya.

Dudung didampingi Asops Kasad, Aslat Kasad, Aslog Kasad, Kas Kostrad dan Kadispenad, menerima paparan dari Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto selaku Komandan Latihan.

Related posts

Presiden Jokowi Beri Pangkat Istimewa Jenderal TNI Kehormatan Kepada Prabowo Subianto

Ester Minar

Tingkatkan Disiplin, Staf Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir Gelar Operasi Gaktibplin

redsp

Buku ‘Loper Koran Jadi Jendral’, Kasad: Pahitnya Hidup Membuat Saya Tangguh

Sandi

Leave a Comment