suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta

SPcom YOGYAKARTA – Sebuah video penumpang Kereta Api (KA) Bandara YIA kepalanya terjepit pintu viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Stasiun Bandara YIA, Kulonprogo, Selasa (15/5/2023).

Video tersebut diunggah salah satunya pemilik akun @lurisa_lulu. Namun unggahan tersebut banyak diposting ulang oleh pemilik akun lainnya, sehingga kejadian itu viral di media sosial.

Dalam unggahan tersebut nampak seorang penumpang terjepit kepalanya karena pintu kereta menutup secara otomatis. Nampak kepanikan penumpang lain yang mencoba penumpang tersebut terbebas dari jepitan.

Atas peristiwa tersebut, PT KAI melalui Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengucapkan permohonan maaf atas kejadian penumpang KA Bandara YIA no 7067B relasi Stasiun Tugu-Stasiun Bandara YIA pada hari Selasa tgl 15 Mei 2023 sekitar pukul 11.00.

Adapun dalam kejadian ini penumpang KA Bandara YIA di stasiun Bandara YIA. Penumpang ini terjepit pintu kereta yang akan menutup di sekitar kepala.

Atas bantuan penumpang lainnya dan kesigapan petugas stasiun Bandara YIA, pintu tersebut dibuka kembali untuk membebaskan penumpang yang terjepit tersebut.

“Sekali lagi kami meminta penumpang memperhatikan imbauan dari petugas di atas KA melalui pengeras suara , dan memastikan sisi pintu KA mana yang digunakan untuk keluar atau untuk masuk,” ujar dia.

PT KAI langsung melakukan pemeriksaaan terhadap insiden tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas stasiun dan penumpang sendiri tidak merasakan sakit di area tubuh yg terjepit, penumpang tersebut segera turun untuk kemudian menuju ke dalam Bandara YIA.

“Sekali lagi atas nama KAI Daop 6 Yogyakarta kami mengucapkan permohonan maaf dan akan terus melakukan pembinaan dan mengingatkan penerapan SOP secara disiplin kepada Awak Kereta Api secara berkelanjutan agar hal tersebut tidak terulang kembali” tandas Franoto Wibowo. (SP)

Related posts

Terpergok Curi HP, Pria Tewas Dihajar Massa Pakai Sekop

Ester Minar

Mudik Dilarang, Tempat Wisata Dibuka, Netty : Bagaimana Masyarakat Tidak Bingung?

Ester Minar

Viral, Kemaluan Pria Tersangkut di Ring

Ester Minar

Leave a Comment