suryapagi.com
NEWSTNI

Kasad Beri Penghargaan Kepada Para Atlet TNI AD Peraih Medali SEA Games

SPcom JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman kepada 16 atlet TNI AD yang membawa pulang 21 medali dari SEA Games 2023.

Atlet TNI AD dari berbagai cabang olahraga (cabor) menyabet 21 medali di Kamboja. Mereka mendulang tujuh medali emas, empat perak, dan sepuluh perunggu.

Upacara pemberian penghargaan Kasad kepada Atlet TNI AD itu dilangsungkan di Lapangan Upacara Mabesad, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Kasad Dudung secara langsung memberikan piagam dan juga bingkisan kepada para atlet yang membawa pulang medali.

“Saya selaku Kepala Staf TNI Angkatan Darat merasa sangat bahagia, bangga, dan terhormat. Rupanya anak-anak saya berjuang di SEA Games Kamboja dan meraih tujuh medali emas, empat perak, dan sepuluh perunggu,” ucap Kasad Dudung.

“Tentunya ini tidak mudah, hasil kerja keras selama ini, mereka membawa nama besar bangsa dan negara Indonesia di kancah olahraga tingkat ASEAN,” lanjutnya.

Tak hanya apresiasi dan penghargaan berupa piagam dan bingkisan, Kasad Dudung juga memberikan hadiah kepada para atlet tersebut. Hadiah tersebut berupa uang dan juga sepeda motor.

“Ini saya akan berikan penghargaan, uang, dan motor satu-satu,” ucap Kasad Dudung, Rabu (24/5/2023)

“Penghargaan ini (piagam) nilainya luar biasa, karena suatu ketika mereka nanti sekolah, tunjukkan ini langsung tanpa tes (masuk), itu salah satunya.”

“Kemudian ada uang, ada motor, ini walaupun tidak seberapa motor dengan uang, tetapi sangat bernilai bagi mereka,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Mitra Koramil 08/Jagakarsa Dilatih Baris Berbaris

Sandi

Polres Metro Gerebek Warung Kelontong Jual Puluhan Miras

Ester Minar

Dilindas Truk Tangki, Kaki Pengendara Putus

Ester Minar

Leave a Comment