suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Geger! 10 Bom Rakitan Ditemukan di Warung, Polisi Cari Pemilik

SPcom PARIAMAN – Penemuan bom rakitan berjenis bom ikan berjumlah 10 botol di sebuah warung menggegerkan warga Kota Pariaman.

Kasat Reskrim Polres Pariaman Ajun Komisaris Polisi Muhammad Arvi mengatakan bom rakitan tersebut sudah diamankan oleh Tim Jinak Bom Brimob Polda Sumbar.

“Ya memang ada penemuan bom oleh warga tadi sekitar pukul 15.00 WIB dan sudah diamankan oleh Tim Jibom Brimob Polda Sumbar,” kata Arvi, Sabtu (1/7/2023).

Bom rakitan tersebut ditemukan di sebuah warung di samping sekolah dasar oleh pemilik warung. Pemilik saat itu hendak membersihkan warung yang sudah ditinggalkan selama dua pekan.

“Laporan awal dari pemilik warung yang ingin membersihkan tempatnya. Warung tersebut sudah ditinggalkan selama dua minggu karena siswa libur,” ucapnya.

“Ada 10 botol, setelah diidentifikasi oleh Jibom Brimob Polda Sumbar Bahan peledak tersebut berjenis bom ikan,” katanya.

Selain bom ikan, kata Arvi, di tempat kejadian perkara juga ditemukan bahan bakar berjenis Pertalite sebanyak 2 botol dan tas berisi pakaian. “Untuk pemiliknya belum diketahui. Kami juga belum tau daya ledaknya berapa,” ujarnya.

Arvi juga menerangkan, penemuan tersebut sedang diamankan di Polsek Kota dan akan diledakan pada Ahad, 2 Juli 2023. “Besok akan dilakukan disposal atau peledakan bom oleh Tim Jibom Brimob Polda Sumbar,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, lokasi penemuan sudah diamankan dan petugas juga sedang menyelidiki pemilik bom tersebut.

“Saat sedang dilakukan penyelidikan terhadap pemilik bom dan motifnya,” katanya. (SP)

Related posts

Bertemu Menpora Malaysia, Haris Pertama Bangkitkan Semangat Diplomasi Malindo

Sandi

Bentrokan Maut, Polda Metro Tangkap 14 Orang

Ester Minar

Tim Pansus DPRD Bengkulu Utara Kawal Raperda Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Yoga

Leave a Comment