suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Ban Mobil Dicuri Saat Parkir, Polisi Bekuk Pelaku

SPcom MEDAN – Sebuah video yang menunjukkan mobil saat parkir dengan kondisi bannya hilang dicuri viral di media sosial. Kasus itu terjadi di Kota Medan.

Dalam video yang beredar, tampak seorang diduga pemilik mobil merekam kendaraannya yang sedang parkir dengan kondisi ban depan sebelum kiri hilang.

“Pak Polisi, tolong Pak, (Medan) Petisah ini pak. Pagi-pagi sudah kehilangan ban (mobil),” kata perekam video.

Terkait hal itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar mengatakan, pihaknya telah menangkap pelaku bernama Marolap Situmorang (36). Pelaku merupakan warga Kec. Medan Tuntungan yang bekerja sebagai sopir angkot.

“Unit Reskrim Polsek Medan Baru, mengamankan pelaku pencurian dua ban mobil Honda Mobilio yang terjadi di Pasar Petisah, Kota Medan, tepatnya di Jalan Razak Baru,” kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar, Kamis (6/7).

“Pelaku bernama Marolap Situmorang (36) warga Kecamatan Medan Tuntungan, pelaku ini merupakan sopir angkot,” tambahnya

Ginanjar menyebut, tertangkap pelaku berkat rekaman CCTV di sekitar lokasi. Akhirnya pelaku bisa teridentifikasi dan memudahkan petugas menangkapnya.

“Berdasarkan keterangan saksi saksi dan hasil rekaman CCTV didapat bahwa pelaku saat itu mengendarai mobil minibus nomor BK 1750 UE untuk mengambil dua ban mobil milik korban,” ujarnya.

“Pelaku berhasil diamankan pada hari Selasa tanggal 4 Juli 2023 sekitar pukul 20.30 WIB, di Kecamatan Medan Tuntungan,” jelasnya.

Kepada polisi, lanjut Ginanjar, pelaku mengakui perbuatannya karena terdesak kebutuhan ekonomi. Saat ini pelaku mendekam di Mapolsek Medan Baru.

“Ban mobil tersebut dijual seharga Rp 300 ribu kepada tukang ban. Hasil penjualan ban tersebut digunakan pelaku untuk biaya setoran isi minyak dan sisa Rp 100 ribu untuk biaya makan sehari hari,” tuturnya. (SP)

Related posts

Oknum TNI dan Polri Ditangkap BNN, Barang Bukti 3 Ton Narkoba

Ester Minar

Pura-pura Jadi Pembeli, Tiga Emak-emak Curi Emas Senilai Puluhan Juta

Ester Minar

Jual Obat Terlarang, Toko Kosmetik Digrebek

Ester Minar

Leave a Comment