suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Nasihat KSAD ke Perwira: Bersyukur dan Bersabar

SPcom JAKARTA – Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman ingin jajarannya, terutama para perwira untuk selalu bersyukur dan bisa memberi manfaat ke sekitar.

“Hiduplah di levelmu sendiri, jangan hidup di level orang lain. Ingatlah, bahwa orang yang bersyukur itu pasti akan bahagia, karena bagi mereka bukan mewahnya, tetapi berkahnya,” ujar Dudung.

Menurut Dudung, cobaan pasti akan datang tergantung cara berpikir masing-masing. Sehingga perlu dibangung pribadi yang sabar.

“Hakikatnya, karena sabar memang tidak dapat mengubah keadaan, tetapi dengan sabar hati kita belajar kuat menerima keadaan.
Yakinlah apa pun masalahmu pasti akan ada orang-orang baik di dunia ini. Jikalau kamu tidak menemukannya jadilah salah satu dari mereka,” tegasnya.

Taklupa Dudung juga mengingatkan agar selalu menyayangi orangtua.

“Doa ibu lebih ampuh, karena terkandung keikhlasan, ketulusan, dan harapan, serta impian. Jangan sia-siakan mereka hanya karena sebuah kesenangan sesaat. Berpikirlah jernih dengan hati pikiran serta ucapan yang baik, maka yakini apa yang dilakukan akan membuahkan hasil kebaikan,” tandasnya.

Related posts

Gagalkan Aksi Begal, KSAD Beri Penghargaan Dua Prajurit Yon Arhanud 10/ABC

Sandi

Program Jumat Barokah, Kodam Jaya Bagikan 405 Nasi Kotak

Sandi

Mayjen TNI Arif Rahman Resmi Jabat Danpussenif Kodiklat TNI AD

Sandi

Leave a Comment