suryapagi.com
METRONEWS

Ziarah ke TMP Panaikang, Pangdam XIV/Hsn: Kita Ingin Warisi Semangat dan Mental Pahlawan

SPcom MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin (Hsn) Mayjen TNI Totok Imam Santoso pimpin rombongan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Panaikang, Kota Makassar, Rabu (4/10/2023).

Ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI, sebagai salah satu pengingat jasa dan semangat pahlawan dalam mempertahankan NKRI.

“Alangkah nistanya kita tidak mengingat perjuangan beliau. Lebih daripada itu sebetulnya kita ingin mewarisi semangat, moral dan mental beliau-beliau kalau bisa ada di dalam diri kita, semangat pantang menyerah, militansi, semangat tidak memikirkan diri sendiri, semangat NKRI harus ada dalam diri kita, dalam penugasan prajurit TNI ke depan,” ujarnya.

Totok mengungkapkan, untuk perayaan HUT TNI di wilayah Sulsel akan digelar upacara, serta parade/defile pasukan dan karnaval alutsista yang lebih meriah dibandingkan tahun-tahun kemarin.

“Di puncak HUT TNI esok akan dimeriahkan dengan demonstrasi penanganan antisipasi kerusuhan saat Pemilu 2024. Tampilan drama kolosal perjuangan Jenderal Soedirman dan penampilan kearifan budaya lokal Sulsel,” ucapnya.

Selain itu ada pembagian ribuan sembako, launching sepeda motor ambulance, peresmian Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), serta pemberian penghargaan kepada prajurit, istri, wartawan dan PNS berprestasi, dan acara hiburan masyarakat.

Untuk diketahui, selain dilaksanakan di TMP Panaikang, Ziarah rombongan dalam rangka HUT ke-78 TNI ini juga dilaksanakan di makam Sultan Hasanuddin Kab. Gowa dipimpin oleh Dankosek II Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., dan makam Pangeran Diponegoro di Jl. Diponegoro Kota Makassar dipimpin oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan.

Selain itu, kegiatan serupa juga digelar secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yakni di jajaran Korem 141/Tp, Korem 142/Tatag dan 143/HO.

Related posts

Balita Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Ester Minar

Dua Nakes di Kalteng Ditangkap Lantaran Palsukan Surat Rapid Tes Antigen

Ester Minar

KPK Minta Maaf ke Rakyat Indonesia atas Dugaan Pungli Sebesar Rp 4 Miliar

Ester Minar

Leave a Comment