suryapagi.com
METRONEWSRAGAM

DKI Jakarta ‘Sabet’ Juara Umum Anugerah Media Humas 2023

SPcom JAKARTA – Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta kembali meraih Juara Umum dalam Anugerah Media Humas (AMH) yang digelar di Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

“Ini juara umum sudah yang ketiga berturut-turut saya kira. DKI Jakarta mendapat juara umum berturut-turut pada tahun 2021, 2022, dan 2023, tahun depan mudah-mudahan sudah kapok,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kominfo), Usman Kansong, Senin (30/10/2023).

Menurut Usman, AMH dapat media pemerintah untuk bercermin, mengukur diri, dan momentum untuk menilai bagaimana kemampuan serta kualitas kerja yang dihasilkan dalam kurun waktu satu tahun.

“Harapannya, peningkatan kualitas kehumasan dapat terwujud sehingga karya emas kehumasan bisa dihasilkan oleh sebanyak-banyaknya instansi pemerintah seluruh Indonesia, karena sesungguhnya citra baik pemerintah dan negara berada di tangan humas pemerintah,” tuturnya.

Ada enam kategori dalam AMH 2023, yakni Media Sosial, Kampanye Komunikasi Publik, Penerbitan Media Internal (In House Magazine), Siaran Pers Media Online, Website dan Media Audio Visual.

AMH 2023 didukung oleh enam juri, yakni Praktisi Media Sosial, Wicaksono; Kepala LPPSP FISIP Universitas Indonesia, Ummi Salamah; Pemimpin Redaksi Katadata, Yura Syahrul; Pemimpin Redaksi RTV Yulia Supadmo; Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Maria Yuliana Benyamin, dan Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Ade Alawi.

Peserta terbagi atas tiga kategori, yakni kategori Kementerian dan Lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), kategori Pemerintah Provinsi, dan Kategori Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atau Kota.

Selain itu, dalam AMH 2023 diberikan penghargaan untuk dua orang Penyuluh Informasi Publik Terbaik 2023, yang diraih oleh Eka Wulandari dari Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, dan Siprianus Bau dari Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (SP)

Related posts

Akhirnya, Rizky Billar-Lesti Kejora Siap Menuju Halal

Ester Minar

IPW Minta Oknum Polisi Pelaku Penembakan di Cengkareng Dihukum Mati

Sandi

PMI DKI Terima Bantuan Kendaraan Dari Bank DKI

Sandi

Leave a Comment