suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

Kodim 0423 Bengkulu Utara Berinovasi Membuat Pelet Ekonomis Bagi Peternak

SPcom BENGKULU – Siapa bilang TNI hanya bisa angkat senjata? Buktinya jajaran Kodim 0423 Bengkulu Utara, berhasil berinovasi membuat pelet pakan ikan dengan harga terjangkau.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol (Kav) Aidil Hajri menjelaskan, komposisi untuk membuat pelet ikan tersebut sudah sesuai dengan pakan ikan mas di pasaran. Namun harga jual yang dipatok diklaim bisa lebih rendah.

“Iya, kami Kodim 0423 membuat inovasi pakan tersebut agar dapat membantu masyarakat para peternak ikan dengan harga yang lebih ekonomis dan efesien,” ujar Aidil, Selasa (9/1/2024).

Besar ukuran diameter pelet juga terdiri dari yang kecil, sedang dan besar. Sementara untuk harganya, pelet tersebut dijual per sak (30Kg) hanya Rp 200 ribu.

“Jenis pelet yang kami produksi itu pelet tenggelam, bukan pelet apung. Namun hasilnya cukup memuaskan dan kami selalu melakukan riset agar mencipatkan pelet yang terbaik,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Aidil, saat ini pelet yang telah dibuat Kodim 0432 juga tengah dilakukan uji Lab Universitas Bengkulu. Sehingga nantinya bisa dibuat rekomendasi dalam pengembangan kualitas pelet buatan Kodim 0432.(YG4)

Related posts

Miris, Kopda Muslimin Bayar Penembak Rp 120 Juta Untuk Tembak Istrinya

Ester Minar

MUI Haramkan Joget Pargoy TikTok

Ester Minar

Oknum TNI dan Polri Ditangkap BNN, Barang Bukti 3 Ton Narkoba

Ester Minar

Leave a Comment