suryapagi.com
HEADLINETNI

Rangkul Warga Tchabi, Satgas Indo RDB Perbaiki Jalan dan Medical Campaign

SPcom KONGO – Satgas Indonesian Rapid Deployment Battalion (INDO RDB) XXXIX-E/MONUSCO, melalui TOB Tchabi melaksanakan kegiatan medical campaign dan perbaikan jalan sepanjang jalan utama RS431 Desa Tchabi, Republik Demokratik Kongo, Senin (8/1/2024).

Lettu Inf Megantara selaku Danki TOB Tchabi mengutarakan bahwa jalan utama RS431 di Desa Tchabi merupakan satu-satunya akses jalan yang digunakan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. Masyarakat menggunakan jalan tersebut untuk berangkat kerja, sekolah, maupun untuk akses pengiriman logistik.

“Jalan yang rusak ini sulit untuk dilalui masyarakat, sehingga prajurit Satgas Indo RDB dan warga bahu- membahu memperbaiki jalan,” ungkap Lettu Inf Megantara seperti dikutip dari Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI), Rabu (10/1/2024).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa jalan tersebut masih terbuat dari tanah, sehingga apabila ada kerusakan yang cukup berat tidak bisa dilalui dan menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu, sehingga diperlukan perbaikan segera.

Di tempat yang berbeda Satgas Indo RDB juga melaksanakan medical campaign yang bertempat di Rumah Sakit Tchabi. Pelaksanaan kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat.

Kegiatan itu, sekaligus  sebagai sarana untuk turut menggalakkan peri laku hidup sehat bagi warga masyarakat, dan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan diri serta lingkungan.

Related posts

Satpol PP DKI Menjaring 900 PMKS

Ester Minar

Lahan Perum Perhutani di Pesisir Kabupaten Tangerang Diduga Mulai Dikuasai Pengembang

Sandi

Gelapkan Dana Rp 29 Miliar, Dua Perempuan Cantik Ditangkap Polda Metro Jaya

Sandi

Leave a Comment