suryapagi.com
REGIONALTNITNI/POLRI

Kodim 0432/BU Bersama Ratusan Warga Tanam Pohon di Pantai dan Muara Sungai Desa Kota Agung

SPcom BENGKULU – Kodim 0432/Bengkulu Utara bersama ratusan warga dari berbagai elemen melakukan penanaman pohon di area pantai dan muara sungai Desa Kota Agung, Kecamatan Air Besi, Senin (15/1/2024).

Dandim 0432/BU Letkol (Kav) Aidil Hajri menjelaskan, kegiatan ini bertema “Wujudkan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup dan Mengurangi Pencemaran”. Sebanyak 250 orang terlibat dalam kegiatan yang memilih pohon cemara dan ketapang laut untuk ditanam ini.

“Dalam kegiatan ini kami mengajak seluruh elemen untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar. Guna menciptakan lingkungan bersih dan asri. Sebab menjaga lingkungan ini merupakan tugas kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah BU Fitriansyah, mengapresiasi gerakan penanaman pohon serentak yang dimotori oleh Kodim 0423/Bengkulu Utara. Ia pun berharap, apa yang kita tanam ini bisa mencegah terjadinya bencana alam, serta memperindah kondisi pantai.

“Sebagaimana kita ketahui di sepanjang pantai Bengkulu Utara banyak sekali terjadi abrasi. Maka melalui penanaman ini kita harapkan semua itu bisa terminimalisir,” ujarnya

Johan, salah satu warga Desa Kota Agung, mengucapkan terima kasih karena dengan kegiatan ini dapat mencegah terjadinya abrasi kedepannya. “Kami selaku warga akan menjaga dan merawat pohon yang sudah di tanam hari ini,” tandasnya.(YG4)

Related posts

Diduga Lakukan Pemerasan Senilai Rp200 Juta, 3 Anggota Polisi Dicopot Jabatan

Ester Minar

Remaja Bakar Rumah Karena Tak Dibelikan HP

Ester Minar

Viral Dua Remaja Ditangkap Karena Bully Teman

Ester Minar

Leave a Comment