suryapagi.com
NEWS

Heboh! Ijazah Kuliah Gibran Rakabuming Dengan IPK Hanya 2,1 Tersebar

SPcom JAKARTA – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka buka suara mengenai unggahan di sosial media X yang disebut IPK-nya hanya 2.3 kalau dikonversi dengan sistem penilaian di Indonesia.

Gibran mempertanyakan pengunggah ijazahnya dengan konversi IPK yang dinilai hanya 2,3 itu.

“Dia punya ijazah saya?” kata Gibran kepada wartawan usai mendengar aspirasi masyarakat di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (24/1).

“Enggak tahu saya, apa dia tahu nilai-nilainya?” imbuhnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu tak mengambil pusing atas unggahan tersebut.

“Masa sih? Ya ndak apa-apa lah. Terima kasih masukan-masukannya,” tuturnya.

Diketahui, Gibran merupakan lulusan S1 dari University of Bradford. Gelar sarjananya, yakni Bachelor of Science bidang studi Marketing.

Gibran sempat meunjukkan ijazahnya. Di situ juga tersemat Surat Keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang Hasil Penilaian Kesetaraan Ijazah Lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atas nama Gibran Rakabuming Raka.

Isu nilai Ijazah Gibran tersebut sempat diunggah oleh akun X @BangBudiKur dan viral mendapat banyak respons dari netizen.

“Gibran itu lulus S1 dapat nilai lower second class honours (setara 48). Untuk nilai segitu, daftar kuliah master aja susah diterima. Itu setara IPK 2.3 kalau sistem Indonesia,” tulis akun X @BangBudiKur yang diunggah Senin (22/1). (SP)

Related posts

DPR-Kemenhan Menggelar Rapat Bersama TNI Terkait Rencana Kerja Anggaran

Ester Minar

Heboh! Mobil Patroli Lindas Bendera Israel, Polisi Buka Suara

Ester Minar

OJK Resmi Cabut Izin Usaha Bank Jepara Artha

Ester Minar

Leave a Comment