suryapagi.com
NEWSSPORTS

Netizen Serbu Instagram Timnas Kirgistan Usai Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

SPcom JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya. Kabar ini didapatkan usai pertandingan Kirgistan melawan Oman yang berakhir imbang 1-1 pada Kamis (25/1) malam.

Pertandingan Kirgistan melawan Oman yang berakhir imbang tersebut menguntungkan tim Garuda. Pasalnya, Indonesia sudah mengantongi 3 poin hasil kemenangan melawan Vietnam.

Dengan hasil imbang Kirgistan melawan Oman, kedua tim itu masing-masing mendapatkan 1 poin. Hasil akhir dari pertandingan tersebut, Oman hanya mengantongi total 2 poin, sementara Kirgistan 1 poin.

Dengan hasil ini, Indonesia menempati predikat peringkat tiga terbaik di fase penyisihan grup bersama dengan tiga tim lainnya yakni Suriah, Palestina, dan Yordania.

Selama jalannya pertandingan, Oman bisa membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-8 melalui tendangan sudut (corner kick). Gol dicetak oleh Muhsen Al-Ghassani. Oman 1-0 Kirgistan hingga babak pertama selesai.

Kemudian pada babak kedua, tepatnya di menit ke-80, Kirgistan berhasil mencetak gol melalui Joel Kojo. Hasil imbang Oman 1-1 Kirgistan berlangsung hingga selesai pertandingan.

Atas gol yang dicetak Joel Kojo ini, warganet ramai-ramai menggeruduk akun media sosial Instagram Joel Kojo (@kojo_joel_10) dan akun resmi Timnas Kirgistan (@kyrgyzkurama).

Mereka ramai-ramai mengucapkan terima kasih, sebab gol tersebut membantu mengantarkan Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pengikut Joel Kojo di Instagram juga melonjak drastis, dari yang sebelumnya 20 ribu-an pengikut dan sekarang mencapai lebih dari 114 ribu pengikut.

Seperti dilihat di akun Instagram @kyrgyzkurama, postingan mengenai hasil pertandingan Kirgistan vs Oman ini menembus 64 ribu komentar yang didominasi oleh warganet Indonesia.

Warganet Indonesia tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Timnas Kirgistan dan Joel Kojo selaku pencetak golnya.

“We love Kyrgystan forever,” tulis akun @ultimate***

“Thank you bang! Salam buat Joel Kojo. Love from Indonesia,” kata pengguna @mysuper***

“Thanks karena sudah memberikan pertarungan dahsyat Kyrgystan, we love you,” ujar akun @ihsan***

“Terima kasih telah membuat sejarah. Indonesia lolos 16 besar berkat kalian,” ucap @yusuf***

“Thank you from Indonesia, we love you,” tutur @denny***

Setelah kepastian melaju ke babak 16 besar, Indonesia akan menghadapi Australia. Pertandingan tersebut akan tersaji di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Australia melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup B dengan mengantongi 7 poin. Tim asuhan Graham James Arnold itu di group stage berhasil mengalahkan India 2-0, mengalahkan Suriah 1-0, dan imbang dengan Uzbekistan 1-1.

Sementara Indonesia di babak group stage hanya mengantongi 3 poin, yakni dikalahkan Irak dengan 1-3, menang atas Vietnam 1-0, dan kalah atas Jepang 1-3. (SP)

Related posts

Mengaku Anggota Polisi, Pria Lakukan Penipuan Hingga Puluhan Juta

Ester Minar

Perkosa 3 Santri, Pimpinan Pondok Pesantren Ditangkap

Ester Minar

Anggota Linmas Bacok Ketua KPPS Hanya Karena Ditatap

Ester Minar

Leave a Comment