suryapagi.com
RAGAMREGIONAL

Viral! TPS Pemilu 2024 Didekor Seperti Resepsi Pernikahan Adat Jawa

SPcom TULUNGAGUNG – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008 di Tulungagung, Jawa Timur, viral di media sosial. Hal itu menjadi sorotan karena bernuansa adat Jawa dan dekorasinya mirip acara resepsi pernikahan.

Dalam video yang viral terlihat TPS tersebut kental dengan nuansa khas Jawa dilengkapi dengan dekorasi bunga-bunga di sekitarnya. TPS dengan dekorasi unik tersebut mulai viral berawal dari postingan akun TikTok @dwixyyyy.

“Aku kira tempat nikahan ternyata tempat TPS,” ucap akun TikTok @dwixyyyy.

Dalam video yang berdurasi itu terlihat beberapa petugas sedang mempersiapkan untuk Pemilu 2024. Dekorasi di TPS tersebut untuk merayakan pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Mau mencari rawon, ternyata bukan tempat nikahan,” ujarnya.

Unggahan sudah ditonton lebih dari 258 ribu Views dan mendapatkan banjir komentar dari warganet.

@dwixyyyy arep golek rawon tibak e uduk nggon mantenan i #pemiluserentak2024 #pemilu #pilpres2024 #pemilu2024 #kpps #tps #kpps2024 ♬ Gendhing Nawa – KHP Kridhamardawa Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat

“TPS orang-orang pada mewah-mewah,” ucap akun TikTok @grandis.

“Coba ada penghargaan TPS terunik ya dari KPU..” ujar akun @Yepe.

“Kalo kayak gini bener² pengen pake kebaya bawaan nya😭😭😭,” saut akun @N Silvia💜 🐇.

“Spesial Valentine TPS nya cakep2 semua, di tempat gw kyk tempat pemakaman anjir 😭,” timpal akun @dans_lee.

“TPS yg lain pada mewah gini y, lah di tempatku cuma make terpal aja ,kaya tempat buat motong kambing kurban😅,” kata akun @Riyanti.

Dwiki Kristianto yang mengunggah video di TikTok soal TPS Pemilu 2024 didekorasi bak tempat pernikahan. Dwiki langsung menceritakan kisah di balik videonya yang viral.

“Jadi video yang aku unggah di TikTok itu lokasi Tempat Pemungutan Suara di Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung yang punya keunikan dengan menggunakan dekorasi pernikahan,” kata Dwiki kepada Wolipop, Rabu (14/2/2024).

Dwiki menjelaskan pemilik lokasi TPS tersebut warga yang menyukai seni dan sering dipakai untuk tempat acara pernikahan.

“Kebetulan kemarin barusan dipake buat acara nikahan dan bunga-bunga ditinggal di situ. Jadi daripada mubazir, bunga-bunganya dimanfaatin dan didekor ulang,” lanjut Dwiki.

Dwiki menjelaskan lokasi TPS 08 berada di Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Lokasi tersebut dekat dari rumahnya.

“Reaksi saya yang jelas saya amazed dengan lokasi TPS tersebut. Karena punya ciri khas tersendiri ketimbang lokasi TPS lain,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Viral, Pedagang Asongan Jualan di Dalam Ruang Isolasi Covid-19

Ester Minar

BEM PTAI Deklarasi Pemilu Damai di Titik 0 Yogyakarta

Sandi

Pemkab Lampura Gelar Rakor Persiapan HUT ke 77

Sandi

Leave a Comment