suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Jadi Tersangka, Polisi Usut Asal Usul Senjata Gathan Saleh Hilabi

“Motifnya hanya terjadi cekcok. Yang bersangkutan merasa tersinggung sehingga melakukan penembakan terhadap korban,” ujar Nicolas Ary Lilipaly.

SPcom JAKARTA – Polisi telah resmi menetapkan Gathan Saleh Hilabi (GSH) sebagai tersangka kasus dugaan pengancaman. Mantan suami artis Cut Keke dan Dina Lorenza itu merupakan pria yang tertangkap kamera CCTV melepaskan tembakan di sebuah ruko kawasan Jakarta Timur. Penetapan Gathan Saleh sebagai tersangka dilakukan usai penyidik gelar perkara di Polres Metro Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.

“Motifnya hanya terjadi cekcok. Yang bersangkutan merasa tersinggung sehingga melakukan penembakan terhadap korban. Itu yang sementara ini dari hasil pemeriksaan kepada tersangka,” ujar  Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada awak media.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat 336 jo 53 KUHP dan atau Pasal 1 ayat Undang-Undang No 12 tahun 1951. Saat ini Gathan telah dijebloskan ke ruang tahanan. Tak sampai di situ, polisi juga akan mengusut kepemilikan senjata api tersangka. Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penggeledahan di rumah Gathan Saleh.

“Iya, itu akan dilakukan upaya hukum lanjutan, akan dilakukan penggeledahan-penggeledahan yang di mana di rumahnya untuk mengecek. Apalagi barang bukti atau alat bukti yang lain,” ujar Nicolas. Diberitakan sebelumnya Gathan diduga hendak menembak rekannya Mohammad Andika Mowardi. Nicolas menceritakan, kejadian bermula dari saling ejek via pesan WhatsApp.

Kemudian berlanjut di salah satu parkiran ruko Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur. Cekcok itu pun berujung penembakan. Tersangka melepaskan tiga kali tembakan. Namun, tak satu pun peluru mengenai korban. Dalam kasus ini penyidik memeriksa empat orang saksi. Beberapa barang barang bukti seperti pecahan kaca, dua selongsong peluru dan satu peluru aktif disita. (SP)

Related posts

Belum Ijinkan Keanu Massaid Syuting, Ada Apa Dengan Angelina Sondakh?

Rasid

Nabila Ishma Dituding Tak Pernah Hadiri Pengajian Eril, Ini Jawaban Pihak Keluarga

Ester Minar

Venna dan Ferry Segera Gelar Resepsi Pernikahan di Bali dan Jakarta

Ester Minar

Leave a Comment