suryapagi.com
MISTERIRAGAM

Kisah Penampakan  Siti Aisyah, Si Penunggu  Jembatan Angker Cibabi

Berdasarkan cerita turun temurun para tetua di wilayah ini, dulunya Siti Aisyah ini adalah sosok perempuan ahli Mandraguna.

SPcom BOGOR –  Dibangun sejak puluhan tahun lalu, jembatan Cibabi yang menghubungkan antara wilayah Bojong Gede dengan Sukahati Bogor, Jawa Barat, ternyata  banyak menyimpan kisah misteri. Kisah-kisah tersebut mulai dari penampakan anak-anak yang bermain di atas jembatan, penampakan sosok Siti Aisyah Si Penunggu  jembatan,  hingga kisah-kisah horor lainnya di sekitaran Jembatan Cibabi.

Bagi warga yang tinggal di sekitar Jembatan Cibabi, cerita keangkeran jembatan tua ini memang begitu melegenda. Seperti tak lekang digerus jaman, beragam cerita mistis terus bermunculan mengiringi keberadaan jembatan, yang kondisinya kini mulai kian  rapuh termakan usia.

Mulai dari cerita tukang ojek dan pedagang makanan yang mendapat gangguan dari para penunggu jembatan, motor yang tiba-tiba mogok di tengah jembatan lantaran lewat tanpa permisi, hingga suara-suara aneh dan juga kemunculan sosok Kuntilanak, menjadi sejumput cerita dari sekian banyak cerita horor, yang mewarnai keberadaan jembatan tua tersebut.

Menelisik misteri yang memayungi Jembatan Cibabi, sepertinya tak akan bisa dilepaskan dari mitos keberadaan penunggu jembatan, yang dikenal dengan nama Siti Aisyah. Ya, berdasarkan  cerita turun temurun para tetua di wilayah ini, dulunya Siti Aisyah ini adalah sosok perempuan ahli Mandraguna.

Namun sayangnya, tidak diperoleh keterangan lebih lanjut apa hubungan antara Siti Aisyah dengan jembatan Cibabi, dan seperti apa pula proses kematiannya. Yang jelas, sosok perempuan misterius ini sudah begitu melegenda, dan bahkan mematri keyakinan warga akan keberadaannya.

Selain keberadaan mahluk-mahluk  tak kasat mata  yang berseliweran di atas maupun di bawah jembatan,  serta sosok Siti Aisyah si penunggu jembatan, keangkeran Jembatan Cibabi, juga tak bisa dilepaskan dar keberadaan sebuah rumah tua, yang berada tidak jauh dari bawah jembatan. Konon, dari rumah tua yang telah berdiri sejak Jaman Belanda  ini, sering terdengar sua-suara misterius.

Mulai dari suara tangis perempuan, suara keriuhan pesta dan alat musik,hingga suara – suara misterius lainnya, yang mampu membuat bulu kuduk warga yang mendengar suar-suara tersebut berdiri. Cerita horor dan kabar keangkeran Jembatan Cibabi yang terus menerus bergulir tanpa batas, membuat warga sekitar berpikir  dua kali, jika ingin melintas di jembatan ini, khususnya selepas Maghrib  dan juga malam hari.

“Sampai sekarang masah ada gendruwo suka menampakkan diri. Termasuk

penampakkan mahluk tanpa kepala, yang selalu bikin geger warga. Nggak heran, selepas maghrib di sekitar jembatan sudah sepi,” ungkap Rizal, salah seorang warga. (SP)

Related posts

Presiden Jokowi Unggah Lagu Rap Saykoji di Instagram

Ester Minar

Ternyata, Ini Alasan Aura Kasih Menggugat Cerai Suami

Resiana

Ssst… Sahabat Sule Beberkan WA Nathalie Holscher Dan Putri Delina

Ester Minar

Leave a Comment