suryapagi.com
METRONEWSRAGAM

Masjid Istiqlal Bagikan 6.000 Takjil Gratis Selama Bulan Ramadan

SPcom JAKARTA – Salah satu masjid terbesar di Indonesia yang terletak di Jakarta Pusat, Masjid Istiqlal, menyediakan takjil gratis untuk masyarakat yang akan berbuka puasa selama bulan Ramadan.

Hari Senin hingga Kamis, masjid ini menyediakan 4.000 boks takjil gratis. Sedangkan pada hari Jumat hingga Minggu, jumlahnya ditingkatkan menjadi 6.000 boks.

Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI), Ismail Chawidu, mengatakan bahwa persiapan panitia untuk menyediakan takjil gratis tahun ini telah ditingkatkan.

“Untuk buka puasa bersama, kalau tahun lalu setiap Senin sampai Kamis disiapkan 3.000 boks. Tahun ini kita naikkan jadi 4.000 boks,” ujarnya, Senin (12/3/2024).

Penyediaan takjil gratis ini tidak lepas dari bantuan 11 katering yang membantu dalam proses penyediaan makanan. Hal ini dilakukan untuk memastikan makanan yang disediakan tetap terjaga kualitasnya dan tidak basi.

“Kita nggak dirikan dapur umum. Prosesnya kita dibantu oleh 11 katering karena kalau melayani 4.000-6.000 boks kan nggak mungkin satu katering. Kita juga jaga makanan jangan sampai basi karena jam 16.00 sudah harus siap,” jelas Ismail.

Selain itu, Ismail juga mengimbau kepada para orang tua agar dapat mendampingi anak-anaknya selama berada di lingkungan masjid. (SP)

Related posts

Calon Dokter Bunuh 4 Mahasiswa

Ester Minar

Belasan Pelajar Dihukum Sujud di Kaki Orangtua Oleh Polisi

Ester Minar

Viral! Pernikahan Anak Pemilik Pondok Pesantren Dengan Mahar Rp 1 Miliar

Ester Minar

Leave a Comment