suryapagi.com
NEWS

KPK Periksa Sekjen DPR Terkait Korupsi Rumah Dinas

SPcom JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemeriksaan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Indra Iskandar, Kamis (14/3/2024). Indra diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi kelengkapan rumah jabatan anggota DPR.

Untuk kasus yang sama, tim penyidik KPK juga menjadwalkan pemanggilan terhadap Kepala Bagian Pengelolaan Rumah Jabatan DPR, Hiphi Hidupati. Keterangan keduanya dinilai dapat membuat terang kasus korupsi tersebut.

“Untuk dua saksi tersebut (Indra dan Hiphi) hadir dan saat ini telah dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (14/3/2024).

KPK sendiri telah menaikkan kasus korupsi rumah jabatan ke tahap penyidikan. KPK juga telah mencegah tujuh orang untuk bepergian ke luar negeri untuk proses penyidikan.

Dari informasi yang dihimpun, para pihak yang dicegah ke luar negeri, yakni Hiphi Hidupati, Indra Iskandar, Dirut PT Daya Indah Dinamika Tanti Nugroho, Direktur Operasional PT Avantgarde Production Kibun Roni, Direktur PT Dwitunggal Bangun Persada, Juanda Hasurungan Sidabutar, Project Manager PT Integra Indocabinet, Andrias Catur Prasetya, dan pihak swasta Edwin Budiman. (SP)

Related posts

Viral Anggota DPRD Maluku Tabrak Polantas Lantaran Ditegur

Ester Minar

Pelatih Bhayangkara FC Kemalingan, Uang Puluhan Juta dan Laptop Raib

Ester Minar

Polisi Sita Rp1,5 Miliar Uang Palsu dari Dukun yang Mengaku Dapat Gandakan Uang

Ester Minar

Leave a Comment