suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Tanam 60 Ribu Bibit Cabai

SPcom BABEL – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, bersama Forkopimda Bangka Belitung melaksanakan penanaman cabai serentak dan buka puasa bersama di Batalyon Infanteri 147/KGJ, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (14/03/2024).

Dedy menyampaikan, kegiatan ini langkah strategis dalam penguatan pangan dan pengendalian inflasi. Ada sekitar 60 ribu bibit cabai yang dipusatkan pada lahan kebun seluas 50 ribu meter persegi.

“Diharapkan dengan penanaman ini ketika nanti panen secara tidak langsung dapat dapat menstabilkan harga cabai di pasaran. Perlu saya sampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan langkah penanaman cabai dapat dilanjutkan secara berkesinambungan baik dalam penanaman dan perawatan secara masif,” ucapnya.

Dedy pun mengapresiasi Danyonif 147/KGJ Mayor Inf Yokki Firmansyah, juga seluruh prajurit dan seluruh pihak yang telah membantu.

Sementara Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pesan bahwa seluruh pihak tanpa terkecuali bisa membantu mengatasi ketahanan pangan dan inflasi di Indonesia.

“Kita ingin menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengembangkan pertanian dengan fokus pada komoditas pangan yang memiliki kebutuhan tinggi seperti cabai. Kita juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program peningkatan produksi cabai di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Related posts

KSAD Video Conference Dengan Pimpinan Angkatan Darat Australia

Sandi

Kerusakan Rumah Warga Terdampak Ledakan Gudang Amunisi di Bekasi Bakal Diperbaiki

Sandi

Peringatan Gabungan HUT Kodiklatad ke-27, Hari Infanteri ke-73 dan Hari Juang TNI AD ke-76 Meriah

Sandi

Leave a Comment