suryapagi.com
METRONEWS

Pengamat GMT Institute Puji Heru Dalam Membangun Jakarta Ekologis

SPcom JAKARTA – Pengamat Kebijakan Publik GMT Institute, Agustinus Tamtama Putra mengapresiasi kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam membangun Jakarta Ekologis.

Ini terbukti dengan raihan Piala Adipura untuk DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Heru. Penghargaan tersebut merupakan salah satu tolak ukur bagi suatu wilayah yang sukses dalam pelestarian lingkungan.

“Piala Adipura dianugerahkan sebagai bentuk motivasi untuk terus meningkatkan upaya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup. Sedari awal ini memang diusahakan oleh Pj Heru Budi dalam program yang saya sebut Jakarta Ekologis,” ujar Tamtam dalam keterangannya, Rabu (20/3/2024).

Tamtam menegaskan, prestasi Jakarta menjadi peraih dan pemenang Penghargaan Adipura 2023, bukan datang dalam semalam atau semudah membalikkan telapak tangan. Salah satunya kerja keras Heru mengkonsolidasi birokrasi sampai terbentuknya dedikasi dan semangat juang lintas sektor dan lini di seluruh Pemprov DKI Jakarta.

“Semua elemen kota maupun kabupaten administrasi DKI Jakarta mengupayakan layanan prima dan terbaik untuk memeroleh penghargaan bergengsi tersebut. Patut diakui bahwa memang pada masa Heru Budi Hartono memimpin Jakarta, banyak perkembangan positif terjadi,” katanya.

Tamtam menjelaskan, Ekologis terkait erat dengan ekosistem dan keanekaragaman biodiversitas.

“Betapa segar dan sejuk bila di seluruh kota semakin banyak ruang terbuka hijau. Bukan hanya menyalurkan oksigen, tetapi sanggup menyerap radikal bebas dan karbondioksida yang menyebar dalam partikel yang dikeluarkan oleh asap kendaraan dan polusi lainnya,” terangnya.

Seperti diketahui, penilaian Adipura secara fisik dilakukan di 20 lokasi dengan 124 komponen dan 268 sub-komponen penilaian. Lima kota administrasi di DKI Jakarta yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur meraih penghargaan Anugerah Adipura kategori Kota Metropolitan. Sementara Kabupaten Kepulauan Seribu meraih Adipura kategori Kota Kecil.

“Jika yang lain masih bermimpi memimpin Jakarta, Pj Gubernur Heru Budi Hartono sudah memimpin Jakarta dan mewujudkan kemajuan tersebut secara nyata dalam realitas, bukan angan-angan,” tandasnya.

Related posts

Tipu Konsumen Ratusan Juta, Sales Dealer Honda Diburu Polisi

Ester Minar

Tak Mampu Bayar Ongkos, Remaja Bacok Sopir Taksi

Ester Minar

Kapolda Bengkulu Pimpin Sertijab Enam Pamen, Termasuk Kapolres Bengkulu Utara

Sandi

Leave a Comment