suryapagi.com
MISTERIRAGAM

Sumur 7 Beji Depok Sarat Kisah Mistis & Di Luar Nalar

Sumur 7 Beji Depok dikenal angker, karena banyak kisah menyeramkan yang dituturkan orang-orang di sana

SPcom DEPOK – Ramai dikunjungi peziarah, Sumur 7 Beji, Depok, bukanlah sumber mata air biasa. Selain mengalirkan air bersih yang bisa langsung diminum, mata air wingit ini juga mengalirkan banyak misteri. Beragam kisah menyeramkam terkait penampakan di luar nalar, kian menghadirkan nuansa magis, saat mata air keramat ini diyakini warga sebagai tempat bersemedi Raden Ujud Beji, serta berkhasiat menyembuhkan penyakit.

Seperti namanya, Sumur 7 Beji yang terletak di Depok ini, memilii 7 sumber mata air. Tiga sumur berada di satu lokasi, sementara empat lainnya terpisah dengan jarak agak berjauhan. Meski tempatnya telah dipugar warga setempat sehingga layak dikunjungi, tapi beragam kisah mistis masih terus berdatangan hingga sekarang.

Salah satu yang paling menyimpan aura magis adalah sumur ke-1. Dari kisah penjaga situs ini, dari gapuranya saja cerita terkait kehadiran makhluk astral telah kental terasa. Tak sekali dua kali sampai ke telinganya orang-orang melihat wujud atau mendengar auman harimau dari gapura ini.

Melangkah lebih jauh, daya supranatural terasa kian kental. Di sumur ke-1, tempat dimana banyak pengunjung mandi atau sekedar minum dari mata air keramat, mengalir cerita menyeramkan terkait kehadiran makhluk astral. Bukan dari cerita orang saja, penjaga sumur ke-1 juga pernah bersentuhan langsung dengan makhluk dari berbeda alam.

Sumur 7 Beji, Depok dikenal angker, karena banyak kisah menyeramkan yang dituturkan orang-orang di sana. Tak hanya dari pengunjung atau peziarah luar kota, warga setempat juga merasakan hal serupa. Dari penuturan juru kunci Sumur 7 Beji, disebutkan kehadiran sosok di luar nalar dalam beragai wujud akan dilihat orang-orang yang tinggi hati tak menjaga lisan, serta tak menunjukkan rasa hormat saat berada di sumur keramat ini.

Nama tempat keramat ini, diabadikan dari Reden Ujud Beji, penyebar agama Islam dari Cirebon, yang akhirnya menetap di Depok. Diceritakan,  sebelum munculnya 7 Sumur yang airnya mengalir hingga sekarang meski di musim kemarau sekalipun, Raden Ujud Beji sempat bersemedi meminta petunjuk Sang Ilahi. sehingga muncullah mata air keramat yang mengundang rasa penasaran banyak orang.

Sumur 7 Beji Depok bisa dikunjungi kapanpun. Tapi ada waktu-waktu tertentu yang menjadi daya tarik para peziarah, untuk datang ke tempat keramat ini. Salah satunya adalah Malam Jumat Kliwon, di mana di waktu ini dari siang hingga dini hari, selalu ada saja peziarah dari berbagai kota datang dengan beragam problematika mereka.

Tak hanya dengan tangan kosong, sejumlah pengunjung juga membawa berbagai benda pusaka, yang kini disimpan di salah satu kamar di arena tersebut. Dijadikan sebagai tempat keramat, Sumur 7 beji juga dipercaya berkhasiat. Dari berbagai daerah orang datang ke sana untuk mandi, dan minum dari mata air keramat ini.  (SP)

Related posts

Berharap Aurel Punya Banyak Anak, Ayah Atta Halilintar Diserang Netizen

Ester Minar

Mitos Kiai Poleng dan Nyai Remeng, Dua Bulus Jelmaan Manusia

Rasid

Robby Shine Berikan Bukti Dugaan Penghinaan Billy Syahputra Ke Polisi

Ester Minar

Leave a Comment