suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Uhuuy, Komeng Akhirnya Memastikan Langkah ke Senayan

Perolehan suara dalam rekapitulasi untuk DPD RI menunjukkan,  Komeng berhasil meraih suara terbanyak dengan jumlah 5.399.699 suara


SPcom JAKARTA – Komedian Komeng akhinya benar-benar  menjejakan kakinya di Gedung Wakil Rakyat di Senayan. Setelah pemilik nama asli Alfiansyah itu, resmi didapuk sebagai pemenang dalam perolehan suara DPD Jabar.  Hal tersebut diumumkan setelah hasil rekapitulasi suara dari 54 calon anggota DPD dari seluruh daerah pemilihan di Jawa Barat dibacakan oleh Komisioner dan Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Barat, Ahmad Nur Hidayat, di Gedung KPU Jabar, Bandung, Senin (18/3).

“Sertifikat hasil rekapitulasi DPD ini telah dibuat dalam 56 rangkap dan ditandatangani oleh ketua dan anggota komisioner KPU Jawa Barat serta saksi calon perseorangan anggota DPD yang hadir. Saya menyatakan bahwa hasil ini sah,” ungkap Ahmad.

Berdasarkan data yang diterima dari KPU Jabar, perolehan suara dalam rekapitulasi untuk DPD RI menunjukkan bahwa Komeng berhasil meraih suara terbanyak dengan jumlah 5.399.699 suara. Di posisi berikutnya, terdapat Aanya Rina Casmayanti dengan 1.976.561 suara, Jihan Fahira dengan 1.823.907 suara, dan Agita Nurfianti dengan 1.168.837 suara. 

Meskipun terdapat beberapa nama lain yang berhasil meraih suara di atas satu juta, seperti mantan Bupati Garut yang kontroversial, Aceng Fikri, dengan 1.128.912 suara, dan Amang Syarifudin dengan 1.108.516 suara, hanya empat nama tersebut yang berhak menjadi senator di Senayan.(SP)

Related posts

Kisah Ageng Kiwi yang Nyaris Mati Kena Santet

Rasid

Aktor Donny Kesuma Meninggal Dunia

Rasid

Videokan Aktifitasnya di TPS, Raffi Ahmad Ditegur Petugas KPPS

Rasid

Leave a Comment