suryapagi.com
METRO

Pemprov DKI atasi Tanggul Pertigaan Hek yang Sering Jebol,

Suryapagi.com, Jakarta – Kondisi Tanggul Kali Baru, Simpang Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur yang sering dilanda banjir kini dalam perbaikan petugas. 144 petugas turun langsung ke lokasi pada Senin (25/3) pagi.

Kegiatan yang pemasangan brojong/penahanan banjir ditinjau oleh Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, pada Senin (25/3)

“Untuk penanganan awal, telah dipasang bronjong/penahan banjir dari karung berisi pasir yang telah berhasil membuat genangan di Simpang Hek surut,” terang Pj Gubernur, Senin (25/3/2024).

Heru menambahakan pagi jam lima saya sudah monitor. Hari ini per jam 7.15 sudah berkurang, karena sudah pakai karung sementara waktu.

“Kita sudah atasi. Ini karena rob dan air hujan yang tadi (curah hujan) 200 mm. Lantas juga ada kiriman, termasuk juga yang di Hek yang merupakan kiriman dari Bogor. Mudah-mudahan bisa kita atasi semua,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur Wawan Kurniawan menjelaskan, pemasangan bronjong tersebut merupakan langkah sementara, di samping petugas Dinas SDA Provinsi yang akan terus melanjutkan pembuatan turap.

”Proses pembangunan tanggul Kali Hek masih ditangani langsung oleh Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta. Jadi kami hanya penanganan tercepat saja untuk antisipasi air yang melimpas ke Jalan Raya Bogor agar tidak mengganggu pengendara di jalan raya,” jelasnya.

Related posts

Tanah Longsor di Pejaten Timur, Satu Rumah Rusak Berat

Sandi

Gerindra Gelar Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Tangerang Raya

Sandi

Pimred dan Staf Terpapar Covid-19, Suryapagi.com Lock Down

Sandi

Leave a Comment